Advertorial

Disdikbud Jombang Ajak Pelajar Login Aplikasi Belajar.id

99
×

Disdikbud Jombang Ajak Pelajar Login Aplikasi Belajar.id

Sebarkan artikel ini
Asesmen
Senen, Kadisdikbud Jombang.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ingin memberi asesmen kepada pelajar dan siswa di seluruh Kabupaten Jombang, dan wajib mengaktivasi belajar.id.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen mengatakan, sudah 82 persen siswa di Jombang baik dari, jenjang SD dan SMP telah melakukan aktivasi.

“Sisanya proses. Kami terus melakukan sosialisasi kepada kepala sekolah maupun guru agar siswa yang belum aktivasi bisa segera aktivasi,” kata Senen, Sabtu 11 November 2023.

Seluruh siswa yang telah terdata di data pokok pendidikan (Dapodik) otomatis punya akun belajar.id, hanya saja akun itu belum diaktivasi.

“Belajar.id itu akun yang bisa dibuat untuk akses aplikasi pembelajaran dari Kemdikbud. Juga bisa untuk email,” ujar Senen.

Ia pun menjelaskan, setelah para pelajar selesai login, siswa harus memasukkan data pribadi, seperti nama dan tanggal lahir. “Tidak hanya siswa, guru dan dinas juga bisa mengakses aplikasi ini,” tuturnya.

Menurut Senen, belajar.id memiliki banyak manfaat. Bahkan wajib dimanfaatkan seluruh siswa dan guru. Salah satu manfaat belajar.id adalah untuk asesmen, akses platform merdeka mengajar dan mengakses aplikasi dari google.

“Seperti google meet, rapor pendidikan, merdeka belajar, google drive, google classroom, chromebook, google slide, google form, google docs, SIMPKB, google sheet, tanyaBOS dan rumah belajar,” kata Senen.

“Akun belajar.id bisa dibuat untuk akses aplikasi pembelajar dari kemendikbudristek. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan setelah dapat user belajar.id,” ujarnya. (Adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *