Advertorial

Wako Blitar Ajak Amalkan Nilai Pancasila

5229
×

Wako Blitar Ajak Amalkan Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
Grebeg Pancasila
Walikota Blitar, Santoso, saat sambutan dalam Acara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Kota Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Pada hari lahir Pancasila, Wali Kota (Wako) Blitar, Santoso, memimpin upacara Budaya Grebeg Pancasila di Alun-alun Kota Blitar, Kamis (1/6/2023).

Wako Santoso mengajak seluruh masyarakat menjiwai dan mengamalkan kandungan dan nilai Pancasila.

Scroll untuk melihat berita

“Di hari lahirnya Pancasila ini, selain membangun rasa kebersamaan dalam mewujudkan Kota Blitar yang keren, kita harus bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian hidup berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selanjutnya ia juga mengatakan pada 1 Juni adalah hari bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia, karena saat itu Bung Karno berpidato di depan sidang BPUPKI.

“Isi pidato Bung Karno itu menjawab masalah pokok yang menyangkut dasar negara Indonesia merdeka. Kelima asas itu disebut Bung Karno sebagai Pancasila,” tegasnya.

Selain itu, Wako Blitar Santoso, mengajak masyarakat menggelorakan nilai-nilai Pancasila, dalam berbangsa dan bernegara.

“Dari Bumi Bung Karno Kota Blitar ini mari sama-sama kita gelorakan nilai-nilai Pancasila ke seluruh nusantara sebab Pancasila adalah milik Rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, Pancasila sudah terbukti dan teruji akan kemampuannya dalam sejarah persatuan bangsa Indonesia.

“Pancasila telah terbukti dan teruji mampu mempersatukan bangsa yang berbhineka ini. Maka dari itu, nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita,” jlentrehnya

Di akhir sambutannya, Santoso mengingatkan tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila, mulai persatuan, kesatuan, dan gotong-royong dalam kebersamaan.

“Perbedaan latar belakang masyarakat adalah suatu yang niscaya, namun sejatinya semua adalah rakyat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *