Advertorial

Peringati HUT Satpol, Damkar dan Linmas, Bupati Bojonegoro Tekankan Nilai-nilai Pancasila

6413
×

Peringati HUT Satpol, Damkar dan Linmas, Bupati Bojonegoro Tekankan Nilai-nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
HUT Satpol PP
Tampak Bupati Bojonegoro Mempimpin Apel Rutin Upacara

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memimpin apel rutin 17-an yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Halaman Pendapa Malowopati, Jumat (17/03/2023).

Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah dan jajarannya, para Kepala OPD, Camat, Karyawan Karyawati Pemkab, Anggota Satpol PP, Anggota Damkar, dan Anggota Satlinmas.

Tema HUT kali ini ‘Mewujudkan Kabupaten Bojonegoro Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat, serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional.”

Dalam amanatnya, Bupati Anna menyampaikan bahwa 2023-2024 adalah tahun politik, di mana akan dilaksanakan pemilihan umum.

Untuk itu peran Satpol PP, Damkar dan Linmas sangat diharapkan sebagai penopang ketertiban di masyarakat.

Tak lupa Bupati Bojonegoro menyampaikan ucapan terimakasih atas kesiapsiagaan Satpol PP, Damkar, Satlinmas dan kinerja seluruh ASN terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Anna juga berharap semua peserta apel bisa merenungkan nilai Pancasila sebenarnya.

Selain itu, juga meningkatkan integritas dalam memberikan pelayanan serta pembangunan untuk masyarakat Bojonegoro, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Ibu Pembangunan Bojonegoro tersebut juga menegaskan, jika nation building atau gerakan kita membangun negara ini luntur, maka akan mudah terprovokasi dan akan mudah terjadi disintegrasi bangsa.

“Hal ini yang sangat tidak kita harapkan,” tandasnya.

Selesai apel, Bupati Anna menyempatkan potong tumpeng yang diberikan kepada Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Damkar sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan HUT hari ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *