Advertorial

Wako Blitar Santoso Launching ISukarno untuk Teladani Proklamator

5252
×

Wako Blitar Santoso Launching ISukarno untuk Teladani Proklamator

Sebarkan artikel ini
ISukarno
Walikota Blitar saat sambutan dalam acara launching ISukarno di Perpus Bung Karno Kota Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR -Wali Kota Blitar, Santoso, menghadiri gelaran Perpus Bung Karno sekaligus launching ISukarno (baca ai Sukarno,red) di Gazebo Perpusatakaan Makam Bung Karno, Selasa (6/6/2023).

Acara yang digelar UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, di Amphitheater Perpus Bung Karno dimulai tanggal 6 – 11 Juni 2023.

Hal itu juga sekaligus menjadi rangkaian bulan Pancasila, Juni, yang penuh kegiatan di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Santoso, mengajak masyarakay berbangga sebagai bangsa Indonesia dengan jiwa nasionalisme.

“Kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai warga Blitar raya harus berbangga dan memiliki rasa jiwa nasionalisme,” katanya.

Lebih lanjut, Santoso, menjelaskan di bulan Juni ini sebagai bulan istimewa bagi Indonesia. Apalagi di bulan ini Proklamator, Presiden pertama RI dilahirkan.

“Tanggal 1 Juni hari kesaktian Pancasila, tanggal 6 Juni hari lahir Bung Karno dan dilanjutkan tanggal 21Juni wafatnya Bung Karno. Jadi kota Blitar ini akan menggelar banyak,” imbuhnya.

Wako Blitar Santoso, mengatakan untuk memperingati dan meneruskan perjuangan Soekarno, anak bangsa mesti berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Kita harus memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Karena dari cita cita Bung Karno ini maka kemerdekaan Indonesia bisa tercapai,” tegasnya.

Lebih jauh lagi Santoso mengajak warga untuk meneladani perjuangan Bung Karno dengan meneruskan ajarannya tentang kebangsaan.

“Sebagaimana kita tahu bahwa Bung Karno adalah pahlawan Indonesia, maka tugas kita adalah meneruskan perjuangannya, mencerdaskan generasi bangsa melalui ilmu pengetahuan,” jlentrehnya.

Sebagai penutup, kata Santoso, dengan meneladani dan meneruskan perjuangan Soekarno, digagas ISukarno agar pemikiran Soekarno bisa diakses di internet secara luas di masyarakat.

“Pemikiran Bung Karno harus sampai dan bisa diakses oleh masyarakat, mulai dari sejarah, buku dan semua yang terkait dengannya. Maka dari itu, launching ISukarno ini merupakan salah satu cara memperingati dan menghargai Bung Karno dan perjuangannya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *