Publik Service

Polres Ngawi Sosialisasi Stop Bullying

99
×

Polres Ngawi Sosialisasi Stop Bullying

Sebarkan artikel ini
bullying
Polres Ngawi bersama Komimfo saat Sosialisasi

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polres Ngawi gencar sosialisasi pencegahan aksi perundungan (bullying) di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Menggandeng Dinas Kominfo Pemkab Ngawi dan pihak sekolah, Polres Ngawi melalui seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) terus menggiatkan sosialisasi anti bullying.

Scroll untuk melihat berita

Seperti yang dilakukan Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati, kali ini.

Dian menyampaikan pesan anti tindakan bullying kepada para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah menengah atas (SMA).

Dikemas dengan humanis dan menyenangkan, Kasi Humas menyampaikan materi di hadapaj 150 pelajar perwakilan SMK/SMA se Kabupaten Ngawi, di Ballroom Hotel Sukowati Ngawi, Kamis (25/4/2024).

Dian mengatakan perilaku bullying akan mengarah pada perkara tindak pidana kekerasan, maka dari itu Polres Ngawi melakukan langkah pencegahan.

“Untuk itu perlu kita sampaikan, tentu dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan kondisi pelajar saat ini,” kata Dian saat jadi narasumber.

Menurut Dian, segala bentuk bullying baik secara verbal, fisik, relasional hingga cyber sudah seharusnya tidak boleh terjadi apalagi di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kita berharap anak-anak kita bisa terhindar dari bullying, dan hidup rukun saling menghormati dan menjaga di sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” tambah Dian

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, menambahkan program sosialisasi stop bullying akan lebih gencar dilakukan Polres Ngawi.

“Kami akan menggandeng berbagai pihak untuk menggelorakan sosialisasi Stop Bullying ini,” tutur Argo, mantan Kapolres Blitar Kota ini.

“Sosialisasi akan dilakukan juga oleh Polsek jajaran, termasuk membekali guru dan orang tua sehingga langkah-langkah antisipasi dapat dilakukan,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *