Advertorial

Megawati Hangestri, Atlet Voli Dunia Asal Jember Pulang Kampung

1122
×

Megawati Hangestri, Atlet Voli Dunia Asal Jember Pulang Kampung

Sebarkan artikel ini
Megawati Hangestri
Bupati Jember Hendy Siswanto berbincang dengan Megawati Hangestri Pertiwi, atlet voli internasional asal Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Atlet voli Indonesia yang menjadi andalan klub Daejeon CheongKwanJang Korea Selatan, Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi mudik ke kampung halamannya, Jember Jawa Timur.

Atlet kelahiran 20 September 1999 ini merupakan putri bungsu dari pasangan Siti Muhanah dan Maksum (almarhum), dari tiga bersaudara yang tinggal di Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates Jember.

Scroll untuk melihat berita

Atlet yang dapat julukan Megatron ini, merupakan alumnus SD Jember Kidul dan SMPN 01 Jember. Kisaran 2017, Megawati melanjutkan studi pendidikan Universitas Kahuripan Kediri dan lulus 2020.

Kepulangannya ke kampung halaman disambut oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Minggu 7 April 2024.

Hendy Siswanto berbincang dengan atlet kebanggaan warga Kabupaten Jember.

Dalam perbincangan itu, Bupati Hendy bertanya seputar kehidupan Megawati selama di Korea Selatan.

Megawati mengaku selama di Korea Selatan, dirinya sangat dihormati, termasuk juga kegiatan keagamaan Megawati seperti melaksanakan salat fardhu, juga berpuasa juga dihormati.

“Mereka sangat menghormati, termasuk kegiatan keagamaan saya juga dihormati, seperti saya salat, saya berpuasa, saya hanya mau makan yang halal, itu semua mereka hormati,” ujar Megawati.

Meskipun sukses sebagai pevoli di Korea, Mega mengatakan bahwa Indonesia khususnya Kabupaten Jember menjadi tempat yang paling dirindukan.

“Saya suka makan dan olahraga, kalau saat pulang ingin makan banyak hal, terutama masakan ibu,” ucap Megawati.

Mega juga memiliki sejarah panjang sebelum bertanding di Korea, karirnya diawali saat bermain di Klub Bank Jatim, Proliga 2016/2017, kemudian Megawati dilirik Jakarta Pertamina dan masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2017. Prestasi tertingginya di Proliga menjadi runner up bersama Jakarta Pertamina.

Lebih dari itu, Megawati Hangestri Pertiwi juga tercatat pernah memperkuat sejumlah klub luar negeri seperti klub Thailand Supreme Chonburi E Tech dan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa.

Bupati Hendy menegaskan, pihak Pemkab Jember siap mendukung untuk prestasi Megawati di cabang olahraga voli.

Bupati Hendy juga meminta Megawati untuk senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan.

Usai bergabung sebagai anggota tim Daejeon CheongKwanJang Red Sparks Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi akan berkarir di tanah air.

Ia akan bergabung di klub Jakarta BIN dalam kompetisi Proliga 2024. Hal ini juga telah diumumkan oleh Jakarta BIN Volleyball Club melalui akun Instagram resmi yang diunggah pada Senin (1/4/24) lalu.

“Introducing the opposite of Jakarta BIN for Proliga 2024 (Memperkenalkan opposite hitter Jakarta BIN untuk Proliga 2024),” bunyi unggahan di akun @bin_volleyballclub.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *