Publik Service

Dinsos Jember Gelar Pemberdayaan Lansia untuk Wujudkan Lansia Hidup Sehat dan Berkualitas

84
×

Dinsos Jember Gelar Pemberdayaan Lansia untuk Wujudkan Lansia Hidup Sehat dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Dinsos
Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan sambutan dalam acara Pemberdayaan Lansia yang digelar Dinsos Jember

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember menggelar pemberdayaan untuk warga lanjut usia (lansia) di salah satu hotel di Jember, Senin 29 April 2024.

Pemberdayaan ini diikuti 85 anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan 30 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Scroll untuk melihat berita

Pemberdayaan lansia memberikan pelatihan memasak makanan dengan gizi seimbang. Pelatihan ini mendorong para lansia untuk hidup sehat.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi langkah Dinsos Jember untuk terwujudnya lansia berdaya.

Ia berujar, kendati usia lanjut, bukan berarti karya terhenti. Hendy mendorong para lansia untuk terus produktif.

“Teruslah berkarya, teruslah produktif. Bapak dan Ibu semua mempunyai banyak pengetahuan dan ilmu, tinggal dikreasikan dengan apa yang sedang popular hari ini,” ujar Hendy Siswanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman menyampaikan, pemberdayaan untuk lansia ini dilakukan agar para lansia tetap optimis dalam menjalani usia tua.

“Kami harap melalui kegiatan ini, para kakek dan nenek tetap optimis menjalani hidup, bisa produktif dan berkontribusi positif untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar Helmi.

Helmi berharap para lansia bisa lebih berdaya setelah mengikuti pelatihan ini. Di samping itu, ia juga menginginkan para lansia hidup bahagia di masa tuanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *