Advertorial

Kumpulkan Para Direktur Rumkit, Bupati Jember: Tidak Boleh Ada Pasien Telantar, Apapun Alasannya!

799
×

Kumpulkan Para Direktur Rumkit, Bupati Jember: Tidak Boleh Ada Pasien Telantar, Apapun Alasannya!

Sebarkan artikel ini
Rumkit RSD
Rapat terbatas Bupati Jember membahas pelayanan sektor kesehatan

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin rapat terbatas yang dihadiri Sekda Jember, para direktur rumah sakit (RSD dr Soebandi, RSD Balung dan RSD Kalisat), serta Dinas Kesehatan di ruang rapat Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, Rabu (27/3/2024).

Dalam rapat itu, Bupati Hendy memberikan sejumlah arahan terkait sektor kesehatan.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu arahannya, ia menyampaikan bahwa seluruh fasilitas kesehatan milik Pemkab Jember baik itu Puskesmas maupun RSD tidak boleh menelantarkan pasien.

“Tidak boleh dokter mengurangi sistem pelayanan, atau malah melibatkan pelayanan untuk JPK (Jember Pasti Keren),” ujar Bupati Hendy dalam rapat tersebut.

Jember Pasti Keren merupakan program Pemkab Jember dengan menggratiskan biaya berobat bagi warga ber-KTP Jember di fasilitas kesehatan kelas 3.

Program Jember Pasti Keren aktif sejak 2022. Dengan adanya Jember Pasti Keren ini diharapkan akan  meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat Jember. Tubuh sehat, maka jiwa pun kuat dan bisa melakukan sesuatu. Produktivitas secara keseluruhan pun meningkat.

Program J-Pasti Keren ini menjadi bermakna dengan komitmen dari para insan kesehatan untuk menyukseskan pelayanan kesehatan gratis.

“Satu, berperan aktif menyukseskan pengobatan gratis di Puskesmas dan RS Kabupaten Jember. Dua, melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis secara transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *