Sosial

Baznas Sidoarjo Salurkan Ratusan Biaya Hidup untuk Fakir Miskin

167
×

Baznas Sidoarjo Salurkan Ratusan Biaya Hidup untuk Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini
Baznas Sidoarjo
Ketua Baznas kabupaten Sidoarjo, M. Chasbil Salju Sodar saat Memberikan Bantuan Kepada Fakir Miskin di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

Pada kesempatan yang sama, Kasanadi (83) warga Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan, penerima manfaat, mengaku gembira pada tahun ini mendapatkan bantuan melalui Baznas Sidoarjo.

Meski berusia lanjut, pria yang masih terlihat bugar ini berharap bantuan dari Baznas Sidoarjo rutin diberikan, karena masih banyak masyarakat tak mampu yang berhak.

Scroll untuk melihat berita

Sementara itu, H Samsul Huda perangkat Desa Singkalan, Kecamatan Balongbendo, yang mendampingi penerima manfaat asal desa setempat menyampaikan apresiasinya atas program Baznas Sidoarjo.

“Alhamdulillah, hari ini 15 warga Desa Singkalan mendapatkan bantuan dari Baznas, bulan Mei lalu 10 warga yang mendapatkannya. Ke depan semoga makin banyak yang bisa mendapatkan bantuan dari Baznas, ” Tutur Kasi Kesra Desa Singkalan ini.

Menurutnya, selain bantuan biaya hidup, warga Desa Singkalan hingga hari ini juga telah mendapat bantuan biaya operasi hernia kepada 6 warga dari Baznas Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo melalui Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadianto, mengatakan Badan Amil Zakat Nasional mempunyai tujuan yang sama dengan Pemkab untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Bahkan dalam hal tertentu seperti kejadian bencana, Baznas lebih dahulu bisa menyalurkan bantuan.

Pemkab Sidoarjo, berharap  Badan Amil Zakat Nasional Sidoarjo selalu mengevaluasi secara berkala untuk senantiasa melakukan perbaikan untuk kemajuan organisasinya.

“Evaluasi, masukan perbaikan adalah keniscayaan bagi sebuah organisasi. Tanpa evaluasi secara berkala sulit organisasi untuk berkembang dengan baik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *