Sosial

Pemdes Batuporo Barat Bersama Katar The Brilliant Gelar Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

915
×

Pemdes Batuporo Barat Bersama Katar The Brilliant Gelar Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Pemdes Batuporo
Pemdes Batuporo Barat Bersama Karang Taruna The Brilliant Saat Membagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Di bulan Ramadan ini, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama pemuda Karang Taruna (Katar) The brilliant Desa Batuporo Barat menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman kantor Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Scroll untuk melihat berita

Acara ini dihadiri langsung oleh Camat, Kapolsek, Sekcam, Kepala Puskesmas, Pj Kades, BPD, pendamping dan perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kedundung.

Tak hanya itu juga terlihat, bidan desa, Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB), Katar, tokoh masyarakat, tokoh agama, puluhan warga, dan para mantan bidan desa.

Ditemui di lokasi, Ketua Panitia Samsul Arifin, menyatakan acara ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas dari anggota Katar terhadap sesama.

Menurut Samsul Arifin santunan anak yatim dan dhuafa ini diambil dari warga Desa Batoporo Barat sendiri, bahkan kata Arifin, ada 70 jiwa dan 21 anak yatim yang disantuni.

“Kami sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara ini dan dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kita,” ujar Ripin biasa disapa.

Ripin menjelaskan, kegiatan ini rutin setiap tahunnya yaitu dalam satu tahun ada dua kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di antaranya bulan Muharam dan Ramadan.

“Anggaran kita dapat dari para dermawan, dan anggaran desa namun, karena anggaran dari desa masih kurang maka kami masih lakukan penggalangan dana,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *