Sosial

Baznas Sidoarjo Salurkan Ratusan Biaya Hidup untuk Fakir Miskin

160
×

Baznas Sidoarjo Salurkan Ratusan Biaya Hidup untuk Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini
Baznas Sidoarjo
Ketua Baznas kabupaten Sidoarjo, M. Chasbil Salju Sodar saat Memberikan Bantuan Kepada Fakir Miskin di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan biaya hidup bagi ratusan penerima manfaat di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (27/12/2022).

Para penerima manfaat yang mendapatkan bantuan biaya hidup terdiri dari 327 fakir miskin dari 18 kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, 10 anak yatim piatu dan 5 orang difabel tuna netra.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo, M Chasbil Salju Sodar mengatakan, acara hari ini merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi dari Baznas.

“Baznas memanajemeni penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, Infaq Sodaqoh dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL), ” kata Gus Jazuk.

Bantuan biaya hidup seperti yang disalurkan pada hari ini, adalah bentuk distribusi dari hasil penghimpunan zakat infaq sodaqoh (ZIS), dari para muzakki (orang yang berzakat, red), munfaq (orang yang berinfak, red) dan disalurkan pada para penerima manfaat, mustahiq (Orang yang berhak,red).

Gus Jazuk menambahkan, Baznas Kabupaten Sidoarjo dicanangkan melalui berbagai program dengan berbagai kegiatannya yang meliputi, program Sidoarjo peduli, Sidoarjo cerdas, Sidoarjo sehat, Sidoarjo taqwa dan Sidoarjo makmur.

“Program dan kegiatan penyaluran Zis ini, bagian dari mewujudkan kemaslahatan, khususnya bagi para penerima manfaat itu sendiri,” imbuhnya.

Lebih jauh Gus Jazuk menjelaskan, Baznas Kabupaten Sidoarjo dalam menjalankan roda organisasinya berpegang pada prinsip 3 aman.

“Aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan memegang prinsip 3 Aman ini, diharapkan Badan Amil Zakat Nasional  menjadi lembaga yang kredibel dan terpercaya dalam pengelolaan ZIS ini.

“Tak lupa, terima kasih kepada para muzaki, baik perorangan, khususnya para ASN di lingkungan Pemkab Sidoarjo maupun badan atau corporate yang mempercayakan pengelolaan zakatnya pada Baznas Sidoarjo. Pemkab dan Gus bupati yang juga senantiasa memberikan bimbingan serta inspirasi bagi Baznas Sidoarjo,” ujar Gus Jazuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *