Sosial

Khofifah dan Baznas Santuni 500 Yatim dan Dhuafa di Kota Mojokerto

875
×

Khofifah dan Baznas Santuni 500 Yatim dan Dhuafa di Kota Mojokerto

Sebarkan artikel ini
500 yatim

BERITABANGSA.ID, MOJOKERTO – Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan santunan bagi 500 anak yatim se Kota Mojokerto, Kamis (4/4/2024).

Bersama Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro, Wali Kota Mojokerto periode 2019-2024, juga Ketua Baznas Jawa Timur Prof Ali Maschan Moesa dan juga jajaran forkopimda Kota Mojokerto, Khofifah berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim yang hadir.

Scroll untuk melihat berita

“Mudah-mudahan anak-anak semua Allah berikan kesempatan untuk bisa sekolah setinggi tingginya, yang ingin menjadi dokter bisa jadi dokter, yang ingin jadi dosen bisa bisa jadi dosen sampai profesor, yang mondok bisa jadi Kyai, Ulama Amin,” kata Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan di sepuluh hari terakhir Ramadan, ada waktu Allah menurunkan banyak malaikat untuk menebar keberkahan yaitu Lailatul Qadr.

“Malaikat malaikat itu diturunkan Allah pada malam Lailatul Qadr itu membagikan nikmat dan berkah, kesejahteraan serta keselamatan dari Allah SWT. Oleh sebab itu mari kita berlomba-lomba memperbanyak i’tikaf, tadarus, ibadah, semoga mendapatkan lailatul qadr,” ujarnya.

Allah ada bersama dengan prasangka hambanya. Maka hendaknya selalu berprasangka baik.

“Jadi anak-anak semua bapak bapak semua ibu ibu yang mengantarkan putra-putrinya jangan pernah berprasangka tidak baik kepada Rahman dan rahimnya Allah,” tegasnya.

Dia mengkisahkan cerita tentang Imam Abu Hasan Assadzili, ulama, sufi dan ahli tarekat asal Maroko yang kaya raya dan dermawan.

“Menurut beberapa riwayat Imam Abu Hasan Assadzili seumur beliau hidup selalu bertemu lailatul qadr. Sehingga beliau bisa merumuskan kalau lailatul qadr akan turun di malam 27 Ramadhan jika puasa dimulai hari Selasa. Yang artinya tinggal beberapa hari lagi,” kata Khofifah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *