Bangsa dan Negara

Malam Sumpah Pemuda, Madrasah Diniyah Ar-Rohimin Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

131
×

Malam Sumpah Pemuda, Madrasah Diniyah Ar-Rohimin Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Madrasah Diniyah Ar-Rohimin

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Madrasah Diniyah Ar-Rohimin memperingati Hari Sumpah Pemuda dan doa bersama untuk warga Palestina, Jumat (27/10/2023) malam.

Bersama santri, wali santri dan warga sekitar mereka menggelar doa bersama agar saudara seiman seaqidah di Palestina diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi serangan Israel.

Scroll untuk melihat berita

Habib Musthofa Bin Zein Alaydrus, Khodimul Majelis Ar-Rohimin menyampaikan, hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang ada di Palestina agar diberikan kemudahan.

“Semoga dengan doa bersama ini saudara-saudara kita yang ada di Palestina diberikan ketabahan dan kemenangan, Insyaallah,” tutur Habib Musthofa pada Beritabangsa.id.

Ustaz Nurul Cholil, Pengurus Madrasah Diniyah Ar-Rohimin, menyebut, doa bersama ini juga dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda.

Madrasah Diniyah Ar-Rohimin
Habib Musthofa Bin Zein Alaydrus (kiri) dan Ustaz Nurul Cholil saat acara doa bersama

Ia menambahkan, hal ini untuk edukasi kepada para santri bahwa peran pemuda sangat penting untuk keberlangsungan sebuah bangsa.

“Terutama bangsa kita, Indonesia, bahwa anak-anak kami suatu saat nanti juga harus mempunyai jiwa patriotisme seperti halnya para pemuda yang pada tanggal 28 Oktober 1928 silam berikrar, yang dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Ustaz Nurul Cholil menyebut, pemuda saat ini adalah pemimpin di masa akan datang, maka sepatutnya harus bersatu padu dalam membangun bangsa.

Terkait doa bersama untuk palestina, ia berharap tertanam rasa empati dan kepedulian pada diri santri.

“Sehingga rasa empati ini terus berkembang seiring bertambahnya usia mereka dan kelak bisa menjadi penerus bangsa yang peka terhadap suatu masalah, khususnya masalah seperti yang di alami oleh Palestina,” katanya.

Sebagai catatan, dikutip dari CBNC Indonesia, Kementerian Kesehatan Palestina merilis jumlah korban terbaru. Setidaknya 7.028 warga Palestina telah tewas, termasuk 2.913 anak-anak, dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober lalu.

Hingga saat ini ketegangan antara Palestina dan Israel semakin memuncak pasca Israel memblokir akses masuk ke Masjid Al-Aqsa.

Sekilas Tentang Madrasah Ar-Rohimin

Madrasah Ar-Rohimin digagas oleh H. Abdul Rohim, Ketua Umum LPM Suramadu yang juga Shohibul Majelis Ar-Rohimin. Madrasah ini merupakan Bagian dari Majelis Ar-Rohimin yang Gedungnya diresmikan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf pada 10 November 2022.

Menurutnya, di samping kegiatan rutin di Majelis Ar-Rohimin yang terbuka untuk umum, maka seyogyanya di dunia pendidikan juga harus ada yang membidangi.

Oleh karenanya, Madrasah Diniyah Ar-Rohimin menjadi pilihan, dengan tujuan agar anak-anak di lingkungan sekitar bisa menimba ilmu agama.

Tepat tanggal 18 Juli 2023, Madrasah Diniyah Ar-Rohimin dibuka. Sebagai Khodimul Majelis atau pengasuh adalah Habib Musthofa Bin Zein Alaydrus,

Nadzirul Majelis atau pengurus, Ustaz Nurul Cholil dibantu oleh Ustaz Maski.

“Dan sesuai arahan dari Abah Rohim, sekolah ini gratis dan terbuka untuk umum,” tandas Ustaz Cholil saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *