Bangsa dan Negara

Polres Blora Simulasi Sispamkota Jaga Pemilu 2024

193
×

Polres Blora Simulasi Sispamkota Jaga Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sispamkota
Antisipasi Pemilu 2024 Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota

BERITABANGSA.ID – BLORA – Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jawa Tengah telah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal itu terlihat dalam simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), di lapangan Kridosono, Kabupaten Blora. Senin (25/9/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Kapolres AKBP Agus Puryadi, Dandim 0721 Letkol Czi Yuli Hartanto, , Danyonif 410 Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif dan Forkopimda Blora.

Scroll untuk melihat berita

Turut hadir Ketua DPRD yang diwakili oleh Wakil Ketua Siswanto, Dansubdenpom, Ketua KPU
dan Ketua Bawaslu Blora.

Kegiatan Sispamkota diawali dengan apel gelar pasukan Sispamkota dengan Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi.

Kapolres AKBP Agus Puryadi, mengatakan simulasi pengamanan Pemilu itu untuk memastikan personel Polres Blora telah siap mengawal rangkaian pesta demokrasi itu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan dan kesiapan personel, sarana dan prasarana sehingga jika terjadi situasi kontigensi dalam tahapan Pemilu tahu 2024 di Kabupaten Blora dapat diantisipasi secara bersama sama, cepat dan tepat,” terangnya.

Berbagai adegan dalam pengamanan tahapan pemilu diperagakan.

Seluruh Satker Polres Blora diterjunkan, ditambah anggota Polsek jajaran.

“Latihan ini sebagai upaya agar Kabupaten Blora kondusif saat Pemilu 2024 memakai Undang-undang, Protap dan SOP yang berlaku,” lanjutnya.

“Dengan kegiatan ini pula kami menunjukkan ke publik bahwa Polri akan berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder, menjaga Pemilu 2024,” terangnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *