Advertorial

Peringati Haornas 2023, Wali Kota Blitar Berpesan Tingkatkan Prestasi Atlet

134
×

Peringati Haornas 2023, Wali Kota Blitar Berpesan Tingkatkan Prestasi Atlet

Sebarkan artikel ini
Haornas
Walikota Blitar saat memberikan sambutan dalam peringatan Haornas 2023.

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Santoso, Wali Kota Blitar, memimpin langsung upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2023 di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Senin (25/9/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi setinggi mungkin atas apa yang sudah diraih atlet selama mengikuti Porprov VIII Jatim 2023 lalu.

Scroll untuk melihat berita

“Saya sangat apresiatif kepada para atlet atas apa yang sudah mereka lakukan, dan itu sudah cukup bagus,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jerihpayah para atlet selama mengikuti Porprov Jatim VIII sudah sangat maksimal sebagaimana yang dilakukan oleh atlet dari daerah lain.

“Para atlet sudah berusaha semaksimal mungkin, dan menunjukkan permainan yang sangat bagus dari semua Cabor. Serta berusaha untuk tampil terbaik seperti yang dilakukan oleh daerah lain,” imbuhnya.

Santoso juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, dia juga menghadiri upacara Haornas 2023 di Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Timur.

“Dua hari yang lalu, kami menghadiri upacara Haornas 2023 yang diadakan oleh Gubernur Jawa Timur. Di mana dalam acara peringatan tersebut, hadir pula dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia,” jelasnya.

Terkait capaian yang sudah didapat oleh para atlet Kota Blitar di ajang Porprov Jatim VIII 2023, dia tidak lupa bersyukur atas hasil yang sudah diraih.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil dari Porprov yang lalu Kota Blitar berada pada rangking 18, sudah ada peningkatan, dan medali yang didapat total 55 keping terdiri dari emas, perak dan perunggu,” tegasnya.

Santoso, berharap sekaligus berpesan agar supaya ke depannya para atlet terus meningkatkan prestasi.

“Kita berharap mudah-mudahan nanti prestasi itu terus mengalami peningkatan, sehingga pembinaan yang dilakukan olek KONI melalui Cabang Olah Raga (Cabor) ini akan terus meraih prestasi,” harapnya.

Wali Kota Blitar menegaskan bahwa Pemerintah Kota akan memberikan bonus kepada para atlet berprestasi sebagaimana yang pernah dijanjikan.

“Tahun depan, Insyaallah bonus tersebut akan diberikan seperti tahun yang lalu. Di mana anggaran tersebut akan diakomodir dalam anggaran APBD 2024,” pungkasnya. (adv)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *