Bangsa dan Negara

Wakil Ketua MPR RI Datangi Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Suntik Ideologi Pancasila

98
×

Wakil Ketua MPR RI Datangi Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Suntik Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini
Ideologi Pancasila
Achmad Basarah (kanan) menerima cindera mata dari Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi

BERITABANGSA.ID – MALANG – Achmad Basarah, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, memberikan suntikan ideologi Pancasila, saat mengunjungi Perumda Tirta Kanjuruhan Malang, Rabu (28/6/2023) sore.

Acara dikemas sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Basarah, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia menjadi pedoman hidup masyarakat berbangsa dan bernegara.

“Tujuan utamanya menyejahterakan rakyat. Untuk itu marilah kita bersama-sama mengamalkan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia,” ajak Basarah.

Pemerintah RI dianggap oleh negara lain sebagai pemerintahan yang mampu mengatasi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Tentu saja hal itu tak terlepas dari kerja keras antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Saat pandemi Covid-19 berlangsung, perekonomian sempat terpuruk. Namun kerja keras pemerintah pusat maupun daerah mampu mengatasi semuanya.

“Kita diakui oleh 19 negara di dunia, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat mampu mengatasi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, selain itu untuk Kabupaten Malang di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajarannya dianggap juga sukses menangani kasus Covid-19 beberapa tahun lalu,” aku Basarah.

Ideologi Pancasila
Dari kanan ke kiri. Wakil Bupati Didik Gatot Subroto, Bupati Malang H.M Sanusi dan Wakil Ketua MPR RI Achmad Basarah

Basarah bahkan terang- terangan di hadapan Bupati Malang memuji kepemimpinannya, karena salah satu kepala daerah yang banyak meraih penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

“Kenapa Pak Sanusi mampu menjadi kepala daerah meraih banyak prestasi, karena Pak Sanusi dalam memimpin Kabupaten Malang sangat serius memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Beliau tidak memikirkan hal-hal yang tidak ada kaitannya pemerintahan,” puji Basarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *