Hukum

RPKR Aksi Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Investasi Telkomsel

234
×

RPKR Aksi Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Investasi Telkomsel

Sebarkan artikel ini
RPKR
Ratusan massa aksi demo saat di depan Mapolda Jawa Timur

BERITABANGSA.ID-SURABAYA– Ratusan massa yang tergabung Rumah Perjuangan Keadilan Rakyat (RPKR) menggelar aksi demontrasi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas dugaan korupsi investasi Telkomsel ke perusahaan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Aksi ratusan massa tersebut diawali dengan menggelar orasi di Kantor Gojek di Jalan Ngagel Surabaya, usai melakukan orasi massa bergeser ke Depan Pertamina di Jagir Wonokromo Surabaya sebagai salah satu perusahaan BUMN. Kemudian, mereka melanjutka aksi ke Kantor Polda Jatim di Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Yanto Ireng, Korlap Aksi saat ditemui oleh media menjelaskan kalau aksi yang dirinya lakukan sebagai bentuk dukungan moral kepada KPK dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia.

“Kami mendukung KPK mengusut tuntas laporan dugaan korupsi investasi Telkomsel ke perusahaan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Demo ini sebagai bentuk dukungan kami kepada KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” ungkapnya, Rabu (17/5/2023).

Kami percaya KPK memiliki komitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia. Sehingga kami yakin semua laporan dugaan kasus korupsi yang disampaikan oleh masyarakat pasti ditindak lanjuti oleh KPK.

Yanto menceritakan berdasarkan keterangan dari LQ Indonesia Lawfirm sebagai kuasa khusus dari LSM Konsumen Cerdas Hukum (LSM KCH) pada (20/02/2023), mereka melaporkan Menteri BUMN Erick Thohir dan kakaknya, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir ke KPK atas dugaan skandal korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *