Berita Utama

Puskesmas Pucanglaban Siapkan Tenaga Ahli Terapkan Promkes

78
×

Puskesmas Pucanglaban Siapkan Tenaga Ahli Terapkan Promkes

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Pucanglaban
Tenaga Promkes Puskesmas Pucanglaban Tulungagung, saat lakukan pemeriksaan tensi darah di halaman Puskesmas terhadap masyarakat

BERITABANGSA.ID, TULUNGAGUNG – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas (Kapus), Hanik Mudayati, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur peduli terhadap masyarakat.

Dia mencanangkan Program Kesehatan (Promkes). Program ini di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) khususnya Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Plt Puskesmas Pucanglaban sendiri sudah menyiapkan petugas Promkes, yang merupakan sosok yang langsung berinteraksi di tengah masyarakat serta mengetahui kondisi di lapangan sebagai bagian dari institusi Puskesmas.

Hanik Mudayati, berharap masyarakat Pucanglaban harus tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi serta menjaga lingkungan, pola makan apalagi musim setelah hujan banyak penyakit demam berdarah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2024).

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan lingkungannya masing-masing, segera memeriksakan kesehatannya atau ada keluhan-keluhan yang timbul agar cepat terdeteksi sejak dini,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama Hanik Mudayati berharap agar masyarakat Pucanglaban tetap menjaga pola makan yang sehat, lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit non kronis.

“Masyarakat desa pada umumnya banyak yang menderita sakit non kronis, contohnya darah tinggi, asam urat, diabetes kita sudah menyiapkan petugas-petugas khusus dilapangan untuk memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang kesehatan,” tambahnya.

Zaini Eko, selaku petugas Promkes sudah mensosialisasikan program-program kesehatan ke masyarakat, walaupun sudah ada program baku dari upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM) dan upaya kesehatan perseorangan (UKP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *