Pendidikan

Perkuat publikasi Internasional LPTNU Gelar Seminar dan FGD

29
×

Perkuat publikasi Internasional LPTNU Gelar Seminar dan FGD

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) menggelar seminar dan Focus Group Discussion (FGD) pada Jumat (17/5/2024) pagi.

Inisiasi yang dilakukan, berfokus pada sinergitas LPTNU dalam publikasi internasional dengan melibatkan peran penting dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Pengelola Jurnal (ARJUNU), dan Perpustakaan (APPTNU).

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari LPTNU se-Jawa Timur.

Ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh LPTNU untuk menciptakan wadah kolaborasi dan pertukaran ide di antara para akademisi dan praktisi pendidikan di lingkungan PTNU.

Dalam sambutannya, Ketua LPTNU Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., menekankan pentingnya kolaborasi antar LPTNU dalam mengelola dan menghadapi tantangan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Diadakannya kegiatan ini berfokus pada sinergitas PTNU untuk mendukung capaian mutu pendidikan atau akreditasi. Adanya akreditasi sebetulnya tidak lain untuk mendorong perguruan tinggi menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, dan aspek yang dinilai telah mencakup seluruh kriteria yang dibutuhkan dalam pengelolaan perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen LPT-PBNU, Dr.rer.pol. M. Faishal Aminuddin, S.S, M.Si, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Unusa atas inisiasi dalam menggelar kegiatan Sinergi PTNU.

“Total 282 PTNU yang ada di Indonesia ini menunjukkan bukti nyata keseriusan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mencetak generasi terbaik. Dan diperlukan kolaborasi secara terus menerus dan keberlanjutan antar lembaga untuk mencapai tujuan tersebut,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *