Terkini

Soal Mamin Kedaluarsa di Jombang, Pj Bupati Sebut Sudah Dihubungi DKP

810
×

Soal Mamin Kedaluarsa di Jombang, Pj Bupati Sebut Sudah Dihubungi DKP

Sebarkan artikel ini
Mamin
Tampak PJ Bupati Jombang, Sugiat saat diwawancarai awak media pada Selasa (16/4/2024) siang.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Hasil temuan makanan dan minuman (Mamin) yang kedaluarsa dan tak berizin di sejumlah toko moderen di Jombang terus ditindaklanjuti.

Pj Bupati Jombang, Sugiat menjelaskan hasil temuan sidak itu sudah diproses oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Selain itu, Sugiat menegaskan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) mamin itu, tak berkaitan dengan unsur politis. Namun kegiatan tersebut, murni sidak pemerintah dan tanpa sengaja menemukan produk makanan yang kedaluarsa hingga tak berizin edar.

Sugiat menegaskan Sidak pada Jumat 5 April 2024 lalu, merupakan kegiatan resmi dari tim pengendali inflasi daerah (TPID) Jombang yang diikuti oleh sejumlah wartawan dari beberapa media.

“Itu kan sidak TPID, dan teman-teman wartawan melihat sendiri. Saya tau bahwa temuan itu memang produk UMKM binaan Afco, bahwa terkait masalah perizinan, BPOM nya belum ada kan memang ditemukan, termasuk ada yang kadaluarsa dan itu saya sampaikan,” ujarnya pada Selasa (16/4/2024) siang.

Ia pun menegaskan sebagai penjabat Bupati (Pj) Bupati Jombang, pihaknya memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM yang dalam naungan Afco.

“Saya sebagai penjabat Bupati siap membantu UMKM. Dan saya berterimakasih UMKM itu difasilitasi oleh Afco itu. Kan UMKM kita itu banyak,” ujarnya.

Sugiat juga menegaskan selama ini UMKM itu, tidak mau ribet untuk mengurusi perizinan. Dikarenakan proses pengurusan izin tersebut memakan waktu.

“Saya tau kalau UMKM itu mau ngurus-ngurus izin itu ada keengganan, karena waktunya lama, dan gak mau ribet, tapi tetap kita bantu dan saya sampaikan itu kemarin,” tuturnya.

Selain itu, Sugiat menyebut bahwa tiga lokasi yang akan menjadi tempat sidak mamin TPID Jombang, sudah dihubungi oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *