Berita Utama

Polsek Ngrambe Gelar Garda Pira, Inovasi Jaga Wilayah Sambil Ngopi

343
×

Polsek Ngrambe Gelar Garda Pira, Inovasi Jaga Wilayah Sambil Ngopi

Sebarkan artikel ini
garda pira
Polsek Ngrambe Ngopi bareng sama masyarakat

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polsek Ngrambe menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui program inovasi JaGa RonDa sambil Ngopi Bareng Polsek Ngrambe (Garda Pira).

Artinya, menjaga kamtibmas di wilayah Ngrambe dengan cara mengajak warga untuk ngopi sambil ngobrol bersama.

Scroll untuk melihat berita

Dalam program ini, polisi menjalankan tugas jaga ronda, juga berinteraksi langsung dengan warga sambil menikmati secangkir kopi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Dengan adanya kesempatan untuk berbincang santai sambil menikmati kopi, diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan polisi tentang berbagai permasalahan yang ada di lingkungan mereka.

Seperti yang dilakukan di Masjid Siti Khodijah Dusun Tritis, Desq Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco dan diikuti anggota, yakni Aiptu Eko Prasetyo, Bripka Budi Haryono serta Bripka Anas Biantoro.

Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, menyatakan bahwa program “Garda Pira” ini merupakan upaya nyata mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Harapannya dapat memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Kapolsek Ngrambe, pada Senin (1/4/2024)

Warga juga diharap mengaktifkan kembali pos kamling untuk menimbulkan kesadaran akan pentingnya keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Program “Garda Pira” ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.
Warga menyatakan kegiatan ini memberikan kesempatan mengenal polisi lebih dekat. Kehadiran polisi di tengah masyarakat ini dapat menjaga situasi harmoni masyarakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *