Terkini

Kodim 0804, dan Pemkab Magetan Gotong-royong Kerja Bakti Permak Telaga Wahyu

813
×

Kodim 0804, dan Pemkab Magetan Gotong-royong Kerja Bakti Permak Telaga Wahyu

Sebarkan artikel ini
Telaga Wahyu
Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki bersama Pj Bupati Hergunadi

BERITABANGSA.ID, MAGETAN- Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0804, dibantu masyarakat menggelar kerja bakti bersama, Jumat (29/3/2024).

Kerja bakti ini untuk memermak telaga ‘wahyu’ di Kecamatan Plaosan, Magetan ini menjadi salah satu jujukan wisatawan pada lebaran nanti.

Scroll untuk melihat berita

“Kita lakukan kerja bareng, kerja bakti dari beberapa instansi untuk membersihkan Telaga Wahyu. Kita berharap sebelum lebaran nanti sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya pejalan kaki,” kata Pj Bupati Magetan, Hergunadi.

Selain pembersihan semak belukar dan sampah di pinggir telaga, tampak juga puluhan pekerja mengecor Jalan Lingkar Telaga Wahyu di sisi barat.

“Karena kita belum anggarkan, akhirnya kita kerjakan gotong-royong, baik dari masyarakat, instansi, TNI. Ini sudah dilakukan selama dua Minggu,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, menerjunkan mendukung penuh upaya Pemkab Magetan untuk memajukan sektor wisata di Magetan.

“Kita terjunkan 1 SST anggota untuk ikut karya bakti membersihkan tumpukan sampah di saluran air menuju telaga. Yang kedua sasarannya adalah tumbuhan liar dipinggir telaga,” terangnya.

Dandim berharap, dengan adanya sinergi yang baik antara Pemkab Magetan dan TNI dan masyarakat, ke depan Telaga Wahyu bisa segera kembali bangkit dan juga menjadi salah satu obyek wisata di Magetan yang disenangi.

“Harapannya Telaga Wahyu ini bisa optimal kembali sebagai obyek wisata dan yang tidak kalah pentingnya adalah aspek kebersihan lingkungan, salah satu contohnya kebersihan saluran irigasi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *