Terkini

Karantina Jatim Luncurkan Layanan Fumigasi di Terminal Teluk Lamong

881
×

Karantina Jatim Luncurkan Layanan Fumigasi di Terminal Teluk Lamong

Sebarkan artikel ini
Karantina
Peresmian Layanan Fumigasi dan Pemeriksaan Kulit Mentah

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan (BKHIT) Jawa Timur lakukan peluncuran area layanan fumigasi dan pemeriksaan kulit mentah garaman di Terminal Teluk Lamong wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

Peluncuran ini merupakan upaya untuk mendapatkan penilaian rapor hijau dari evaluasi Tim Stranas PK – KPK.

Scroll untuk melihat berita

“Saat ini hasil evaluasi, Pelabuhan Tanjung Perak masih kuning atau belum hijau dan disinyalir karena belum terealisasinya layanan pemeriksaan ini di lini satu,” kata Kepala Karantina Jawa Timur, Muhlis Natsir, saat meluncurkan layanan karantina di lini satu Pelabuhan Tanjung Perak, di Terminal Teluk Lamong (20/1/2024).

Sebagai informasi, dari 46 pelabuhan dan 6 bandar udara di Indonesia, dalam pantauan Stranas PK, saat ini Pelabuhan Tanjung Perak masih berstatus kuning.

Untuk itu Karantina Jawa Timur bersama unsur Pelabuhan, KSOP, Bea Cukai, dan entitas terkait, gerak cepat dalam penyelesaiannya.

Salah satunya adalah dengan membangun fasilitas layanan fumigasi dan pemeriksaan kulit mentah garaman di Terminal Teluk Lmong.

Captain Heru Susanto, selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak menyampaikan ucapan selamat atas soft launching yang digelar.

“Semoga niat baik kita mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap Capt Heru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *