Bangsa dan Negara

Gerak Jalan Lingkot Jember Jadi Media Menumbuhkan Patriotisme pada Anak

536
×

Gerak Jalan Lingkot Jember Jadi Media Menumbuhkan Patriotisme pada Anak

Sebarkan artikel ini
Gerak jalan lingkot
Salah satu regu lomba gerak jalan lingkar kota. (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, membuka lomba gerak jalan lingkar kota (Lingkot) di Jalan Sudarman pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut Hendy mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI dan SMP/Mts ini merupakan media untuk menumbuhkan patriotisme, melatih kedisiplinan, dan mengajarkan kebersamaan pada anak-anak.

Scroll untuk melihat berita

“Mereka semua adalah tunas bangsa yang bakal meneruskan negara ini,” ucap Hendy seusai membuka dan memberangkatkan peserta lomba gerak jalan lingkar kota.

Data dihimpun, lomba gerak jalan yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Jember ini diikuti oleh 2.112 siswa-siswi yang terbagi dalam 192 regu.

Peserta lomba diberangkatkan dari Jalan Sudarman (depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember) mengelilingi pusat kota kemudian finish di Jalan Sultan Agung, depan Masjid Al-Baitul Amien.

Di sepanjang perjalanan, anggota lomba gerak jalan ini ditemani oleh orang tua masing-masing, para guru, dan penonton yang selalu memberikan semangat.

“Banyak yang didapat dari kegiatan ini. Ada olahraga, menanamkan disiplin, dan pelatihan baris-berbaris juga. Masyarakat dan Pemkab Jember optimis, lomba ini sukses dan berharap agar diadakan setiap tahun,” ujar Hendy penuh bangga.

Untuk mewujudkan itu, Hendy mengajak kepada seluruh stakeholder maupun pihak terkait di wilayah setempat agar saling berkolaborasi, bersinergi, dan gotong-royong.

“Ayo wujudkan siswa-siswi mandiri dan berprestasi untuk Jember maju. Jember keren terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *