Berita Utama

Sowan ke KH Said Aqil Siradj, Ketum NBI Pertegas Sinergi Dakwah dengan Hanan Attaki

60
×

Sowan ke KH Said Aqil Siradj, Ketum NBI Pertegas Sinergi Dakwah dengan Hanan Attaki

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum NBI

BERITABANGSA.ID – SURABAYA -Nusa Bangsa Indonesia (NBI) yang dipimpin oleh Gus Lilur atau HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, berkomitmen serius dalam kegiatan sosial dan dakwah Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

Untuk itu, NBI sowan atau silaturahim sowan ke Ketua Umum PBNU 2010-2022 KH Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren Luhur At-Tsaqofah Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2023) malam.

Scroll untuk melihat berita

Kali ini, Gus Lilur didampingi Gus Mahatir mengantarkan Hanan Attaki menemui KH Aqil Siradj.

“Di hadapan Buya KH Said Aqil Siradj, NBI berkomitmen mendukung penuh dakwah Hannan Attaki di Indonesia,” ujar Gus Lilur.

Pengusaha muda ini, lantas menambahkan bahwa NU adalah organisasi dakwah yang didirikan oleh para ulama alim dan moderat.

Sehingga NU bahagia saat dai milenial seperti Hannan Attaki baiat menjadi bagian jam’iyah NU.

“Malam ini saya diberi kesempatan oleh Allah untuk menemani Hannan Attaki sowan ke Profesor Doktor Said Aqil Siradj,” tukasnya.

Dalam pertemuan itu Kiai Said Aqil Siradj menyampaikan syukur bahagia, ada anak muda seperti Hannan Attaki meluangkan waktu untuk berdakwah di jalan Allah.

Tak lama kemudian tiba azan Isya dan langsung salat berjamaah.

Di Masjid Ponpes Luhur At-Tsaqofah, ini usai mengimami KH Said Aqil Siradj menyilakan Hanan Attaki memberi mauidhoh hasanah di hadapan ratusan santri.

Ra Lilur berharap agar ke depan akan lahir dai muda yang mengikuti jejak Hannan Attaki.

“Semoga dai muda Indonesia banyak terlahir, dan mau berdakwah bersama NU. Insya Allah, Masya Allah. Bismillah,” pungkasnya.

Sementara itu, Hanan Attaki menyampaikan pesan dosennya di Al Azhar Mesir bahwa kesuksesan santri adalah seberapa besar dia bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan diukur dari ranking saat kuliah. Tapi ukurannya 20 tahun ke depan saat bermasyarakat, seberapa besar manfaat kita untuk masyarakat. Itu kesuksesan,” ucap Hanan.

Sesuai komitmen NBI dalam menjalankan misi sosial dan dakwah Islam Ahlussunah wal Jama’ah An-Nahdliyah, tim NBI, tiap Jumat bakda salat subuh menyusuri gang-gang sempit membagikan 250 paket sembako kepada lansia, yatim piatu, janda dan dhuafa. Aksi sosial ini sudah berjalan selama 6 kali.

Di bidang dakwah, NBI menggandeng Hanan Attaki, dai muda yang baru masuk jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) melalui Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di Malang,
memfasilitasi Hanan Attaki berdakwah ke Jember, yang sebelumnya pernah tidak diizinkan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *