Pendidikan

Bupati Jember Bakal Ajukan Insentif Guru PAUD Naik 50 Persen di P-APBD 2023

580
×

Bupati Jember Bakal Ajukan Insentif Guru PAUD Naik 50 Persen di P-APBD 2023

Sebarkan artikel ini
Insentif Guru PAUD
Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Ketua TP-PKK, Kasih Fajarini, usai membuka Workshop PAUD HI di Aula PB Soedirman. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, bakal mengajukan insentif guru PAUD dinaikkan hingga 50 persen kepada DPRD setempat dalam perubahan anggaran dan belanja daerah (P-APBD) 2023.

Hal tersebut disampaikan Hendy saat membuka Workshop PAUD Holistik Integratif (HI) bagi para Pendidik PAUD se-Kabupaten Jember di Aula PB Sudirman pada Kamis, 15 Juni 2023.

Scroll untuk melihat berita

“Hari ini juga saya langsung izin kepada Wabup, Sekda dan jajaran untuk menaikkan insentif guru PAUD sebanyak 50 persen,” ucap Hendy.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa total anggaran yang telah disiapkan saat ini untuk insentif guru PAUD sudah mencapai Rp21 miliar.

“Nanti akan kami ajukan ke teman-teman dewan untuk kenaikan 50 persen, naik pada Agustus. Dan pada 2024 sudah langsung otomatis,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, gaji para guru Pendidikan Anak Usia Dini saat ini masih di kisaran Rp320 ribu per bulan.

Jika P-APBD 2023 disetujui DPRD, maka mulai Agustus atau September mendatang, para guru PAUD sudah bisa menikmati insentif senilai Rp480 ribu per bulan.

Bagi Hendy, guru Pendidikan Anak Usia Dini merupakan tenaga pendidik yang luar biasa dan memegang kendali masa depan.

“Anda menggambar setiap karakter pada lembar kertas putih (membentuk karakter anak-anak usia dini – red). Negeri ini bagaimana, bergantung panjenengan semua,” ujar Hendy kepada ribuan guru PAUD.

Data dihimpun, Workshop PAUD HI bagi para Pendidik PAUD se-Kabupaten Jember diikuti oleh 1.636 peserta.

Workshop berlangsung mulai 15 hingga 17 Juni 2023, dengan peserta dibagi menjadi 3 gelombang.

Dalam pembukaan workshop tersebut, selain Hendy, hadir juga Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman, Pj Sekretaris Daerah Jember, Arief Tyahyono, Bunda PAUD Jember, Kasih Fajarini dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *