Berita Utama

Unusa Lantik dan Sumpah 11 Dokter Baru

237
×

Unusa Lantik dan Sumpah 11 Dokter Baru

Sebarkan artikel ini
FK Unusa
Foto bersama usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Sebanyak 11 dokter baru peserta pendidikan profesi dokter (P3D) Unusa, dilantik dan diambil sumpahnya, di Kampus B Jalan Jemurasri Surabaya, pada Rabu (24/5/2023).

Mereka adalah angkatan ke-7 yang dikukuhkan menjadi dokter setelah mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Scroll untuk melihat berita

Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran baru dinyatakan lulus dan menyandang gelar dokter jika telah lulus UKMPPD yang diselenggarakan secara nasional oleh Panitia Nasional.

Ujian UKMPPD terdiri dari ujian CBT (teori) dan OSCE (praktek).

“Alhamdulillah FK Unusa telah memiliki CBT Center dan OSCE Center yang telah dinyatakan layak digunakan untuk UKMPPD. Kini OSCE Center milik FK Unusa
digunakan untuk OSCENAS,” tutur doktor Handayani, Dekan FK Unusa saat memberikan sambutan.

Keberadaan CBT dan OSCE Center ini, menurutnya, sangat penting dan mendukung kelulusan mahasiswa FK Unusa, karena menjalani ujian di kampus sendiri akan membuat mahasiswa lebih percaya diri dalam melaksanakan ujian.

Handayani yakin dengan dimilikinya CBT dan OSCE Center sendiri, tingkat kelulusan fisrt taker mahasiswa FK makin tinggi prosentasenya.

“Hal yang membanggakan bagi kami, 90 persen lebih mahasiswa FK dinyatakan lulus fisrt taker (lulus saat pertama kali mengikuti UKMPPD –red). Ini menjadi tolok ukur keberhasilan dan mutu pembelajaran, sekaligus menentukan penilaian akreditasi Fakultas Kedokteran. Nilai baik jika angka kelulusan di atas 80 persen. Sedangkan FK Unusa di atas 90 persen yang lulus Fisrt Taker,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *