Berita Utama

Unusa Lantik dan Sumpah 11 Dokter Baru

238
×

Unusa Lantik dan Sumpah 11 Dokter Baru

Sebarkan artikel ini
FK Unusa
Foto bersama usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru

Kenapa hal itu harus dilakukan? karena menurutnya, ada pasien yang hanya dengan menyampaikan cerita tentang penyakitnya lalu sebagai seorang dokter hanya dengan mendengarkannya dengan seksama, penyakitnya sudah sembuh.

“Karena memang ada pasien yang tersugegsti hanya dengan omongan dan bertemu dokter,” ungkapnya kepada Beritabangsa.id.

Scroll untuk melihat berita
FK Unusa
Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Profesor Achmad Jazidie saat diwawancara

Hal ini juga diungkapkan oleh Jauhan Farhat, alumni dari Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, ia bercerita, jika mahasiswa pendidikan profesi dokter Unusa mendapatkan fasilitas terbaik dalam segala hal, baik rumah sakit tempat tempat koas maupun di dalam persiapan menempuh UKMPPD.

“Kami benar-benar dibimbing dan diarahkan serta mendapat ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana sebaiknya menjalani profesi dokter kelak di kemudian hari. Bukan hanya itu, sebagai dokter lulusan Unusa, kami selalu diingatkan untuk segala sesuatunya dipulangkan kepada Allah swt,” katanya.

Rektor Unusa, Profesor Achmad Jazidie berharap dengan adanya tambahan kelulusan ini, akan semakin menambah mewarnai dunia kedokteran di Indonesia.

“Dengan adanya keahlian khusus dokter pencegahan ini kami harapkan mereka menjadi dokter yang rahmatan lil ‘alamin,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *