Terkini

Gubernur Khofifah Beri Bonus Atlet Jatim Peraih Medali di Sea Games 2023

119
×

Gubernur Khofifah Beri Bonus Atlet Jatim Peraih Medali di Sea Games 2023

Sebarkan artikel ini
Harkitnas
Gubernur Khofifah saat upacara Hari Kebangkitan Nasional

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan Jer Basuki Mawa Beya pada atlet dan pelatih asal Jatim yang telah berprestasi di ajang SEA Games 2023 di Gedung Negara Grahadi, Senin (22/5/2023).

Sesuai SK Gubernur Jawa Timur nomor 188/228/KPTS/013/2023 tentang Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya, pemberian piagam penghargaan Jer Basuki Mawa Beya ditujukan kepasa 86 atlet dan pelatih asal Jatim yang telah berprestasi.

Scroll untuk melihat berita

“Secara khusus saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berhasil menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja,” katanya.

Dari 86 atlet dan pelatih penerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya tersebut, 40 atlet dari 25 cabor menyumbangkan medali emas, 14 atlet menyumbangkan medali perak dan 11 atlet menyumbang medali perunggu.

Sedangkan 15 pelatih berkontribusi terhadap perolehan medali emas, 2 pelatih berkontribusi pada perolehan medali perak dan 4 pelatih berkontribusi pada perolehan medali perunggu.

“Dari informasi yang sampai ke saya, dari 87 medali yang diperoleh Indonesia pada SEA Games 2023, 25 medali disumbangkan oleh atlet Jawa Timur, artinya Jawa Timur telah menyumbang 30% medali untuk Indonesia,” sebutnya.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memberikan uang bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi tersebut yang secara simbolis diberikan kepada Janis Rosalita Suprianto peraih 3 medali emas dan 3 medali perak untuk cabang olahraga selam uang sebesar 360 juta rupiah, Lulut Gilang Saputra peraih 1 medali emas cabang olahraga gulat uang senilai 75 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *