Terkini

Bekam Singo Wande Takjub Ki Purwa Heritage Festival 2024

126
×

Bekam Singo Wande Takjub Ki Purwa Heritage Festival 2024

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Padepokan Singo Wande, ahli bekam Thibbun Nabawi mengagumi Ki Purwa Heritage Festival 2024. Apa sebab ?

Pertama, lokasi pelaksanaan adalah di bumi Desa Jatiduwur, Kesamben, Jombang yang memiliki aura kuat sebagai bumi dengan peradaban adiluhung terlawas se Jombang dan Jatim.

Selain itu, pelaksanaan sepuluh hari festival seni diyakini akan membuat effect kuat bagi roda ekonomi masyarakat.

Ketiga antusias masyarakat untuk mengikuti pengobatan alternatif bekam Thibbun Nabawi sangat tinggi.þ

“Alhamdulillah, kami sangat senang karena yang ikut bekam antusias luar biasa,” ujar Ustaz Syamsul, Pengasuh Padepokan Singo Wande, Troloyo, Mojokerto.

50 Persen Medis

Bhakti sosial Singo Wande berupa bekam gratis ini menerjunkan 11 penerapis. Mereka terdiri dari laki dan perempuan. Baik dari Surabaya, Blitar dan Kediri.

“Mereka jika sudah ada panggilan bhakti sosial ini dengan ringan kaki datang meskipun jauh. Para penerapis itu ikhlas,” ujar Ustaz Syamsul, didampingi istrinya yang juga penerapis.

Antusiasme masyarakat desa ini terlihat, ada 20 an perempuan tua dan muda, kemudian 12 orang laki-laki.

“Namun dari penanganan yang kita langsungkan ini, sekitar 50 persen dari mereka memang terkena penyakit medis. Lainnya masih ditunggu reaksinya,” ujar Ustaz yang memiliki murid hingga di Hongkong dan Jepang ini.

Selain bhakti sosial berdasarkan undangan, Singo Wande juga rutin menggelar bhakti sosial di padepokan setiap hari Jumat dan gratis. Di luar hari itu memiliki tarif tertentu.

Bekam thibbun nabawi termasuk paling asli. Dia mempertahankan kemurnian teknik penyembuhan ala Nabi Muhammad.

Salah satu pasien, Sripun, mengaku bertahun-tahun menderita leher syaraf kaku dan tegang.

“Alhamdulillah setelah dibekam sudah enak dan normal. Kita akan datang lagi besok ke Padepokan jika demikian,” ujarnya.

Ketua Yayasan Sanggar Seni Wayang Topeng Tri Purwo Budoyo, Sulastri Widiyanti, juga ikut bekam. Dia mengucap terima kasih kehadiran Singo Wande, dan sedulur penerapis karena telah sudi ikut mengisi acara di Ki Purwa Heritage Festival 2024 demi membantu masyarakat yang mengalami gangguan penyakit.

“Maturnuwun, apresiasi tinggi buat Ustaz Syamsul, semoga Allah membalas kebaikanya. Alhamdulillah saya dibekam sudah berubah tidak penat, dan lebih fresh,” ujar Bu Tri, biasa disapa.

Sekadar diketahui Ki Purwa Heritage Festival 2024 diisi sejumlah kegiatan hiburan dan bermanfaat lain, seperti musik, tarian massal, topeng massal, tahlil, diba’an, khotmil quran, hadrah selawatan, pameran pusaka, bazar lawas, peragaan busana, kirab hingga sarasehan, pada 5-14 Juli 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *