Terkini

Bupati Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus PGRI Malang

139
×

Bupati Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus PGRI Malang

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hewan kurban oleh bupati Malang kepada Ketua PGRI kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID, MALANG – Bupati Malang menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menjelang hari raya Idul Adha 1445 H di kantor PGRI, Minggu (16/06/2024) pagi.

Bupati Malang Haji Sanusi, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Doktor Suwadji, mengatakan penyerahan 1 ekor sapi hewan kurban adalah wujud kepedulian Pemkab Malang kepada para guru.

“Yaitu dengan bersama-sama di hari Idul Adha, kita sama-sama menyembelih kurban di PGRI, sehingga semua bisa merasakan untuk menikmati daging kurban yang Insyaallah barokah untuk para guru,” ujarnya.

Bupati Sanusi mengungkapkan bahwa bantuan hewan kurban yang diberikan untuk kesekian kali ini berupa 1 ekor sapi.

“Hari ini ada tambahan dari pak Tri REI berupa 2 ekor kambing dan insya Allah tahun depan nanti ada dua ekor sapi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sanusi menyampaikan bahwa Pemerintahan kabupaten Malang sendiri, untuk korban tahun ini Banyak

“Dari masing-masing dinas mengeluarkan dan dibagi ke pondok-pondok pesantren dan tokoh-tokoh masyarakat,” jelas Sanusi.

Disinggung terkait kesehatan hewan kurban Bupati Malang menyampaikan bahwa hewan kurban sudah diperiksa oleh dinas peternakan dan tidak ada keluhan.

“Semuanya diperiksa bagus-bagus saja dan tidak ada PMK di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Terkait atensi Pemkab Malang di pendidikan 2024, bupati menjawab bahwa mutu kualitas pendidikan di tahun ini sudah meningkat.

“Dari 32 nilainya sekarang nilainya sudah 88 yang dinilai oleh ombudsman itu bukti bahwa ada keseriusan Pemerintah Kabupaten Malang untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PGRI Malang Dwi Sucipto, menyampaikan bantuan 1 ekor sapi akan diserahkan ke pengurus PGRI Dampit yang telah banyak kontribusi dalam organisasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *