Pendidikan

Akhirussanah KB-TK Khadijah Wonorejo Bangun Fondasi Anak

1506
×

Akhirussanah KB-TK Khadijah Wonorejo Bangun Fondasi Anak

Sebarkan artikel ini
KB-TK Wonorejo
Siswa KB-TK Wonorejo foto bersama dengan Kepala TK (kiri) dan Ketua Yayasan Khadijah (tengah) Surabaya usai menerima penghargaan

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – KB-TK Khadijah Wonorejo, Surabaya, menggelar acara akhirussanah tahun ajaran 2023-2024 di Hotel Narita, Surabaya, Ahad (16/6/2024).

Dalam sambutannya, Samihah Hilyati, Kepala TK Khadijah Wonorejo, Surabaya, manyampaikan rasa syukur dan memberi apresiasi atas dukungan dari para wali murid sehingga terlaksananya acara ini.

Ia menjelaskan, akhirussanah kali ini dilaksanakan dengan konsep mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan, acara ini diwarnai dengan pementasan drama berjudul “Petualangan Khadijah”, yang diperankan oleh seluruh siswa dari kelompok Al-Hakim, Al-Hafidz dan kelompok Al-Hamid.

Dalam drama ini dikisahkan anak bernama Khadijah adalah sosok yang mencintai alam dan suka kebersihan.

Dia dan kawan-kawan kerap ke hutan atau ke tempat wisata untuk memungut sampah yang dibuang sembarangan.

Hingga pada suatu waktu, anak Khadijah tanpa sengaja memergoki para penebang liar yang dengan sembarangan menebang pohon.

Singkat cerita, dengan kecerdikannya, anak Khadijah dan kawan-kawan serta dibantu polisi hutan yang sebelumnya sudah dihubungi, berhasil membekuk para penambang liar ini.

Drama ini berhasil memukau para wali murid yang hadir. Mereka merasakan kebanggaan tersendiri saat melihat anak-anak mereka main drama.

Keharuan dan isak tangis mengiringi, saat anak-anak mereka menghampiri dengan membawa setangkai bunga dan menyerahkannya sembari berkata,” Ini buat Ibu dan Ayah.”

Konsep ini, masih kata Samihah, mengajarkan pada anak usia dini untuk hidup bersih dan memelihara lingkungan.

“Dengan demikian mereka bisa berkolaborasi dan saling bersinergi untuk menjadikan karakter ini sebagai habit mereka,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *