Berita Utama

PemDes Kedoyo Siap Buka Data Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Desa

248
×

PemDes Kedoyo Siap Buka Data Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Sebarkan artikel ini
PemDes Kedoyo
Tanah lapangan yang akan di jadikan wisata desa

BERITABANGSA.ID, TULUNGAGUNG – Di tubuh Pemerintahan Desa Kedoyo (PemDes) Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jatim menuai kontroversi dan polemik. Bahkan viral di beberapa media, sehingga membuat roda pemerintahan desa tersendat.

Warga sempat demo dan berunjuk rasa memasang spanduk ketidakpuasan terhadap PemDes.

Scroll untuk melihat berita

Disinyalir ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi tersebut.

Warga menduga ada penyelewengan Dana Desa 2021. Bahkan menyebut Alokasi Dana Desa (ADD) yang seharusnya untuk pembangunan tanah lapangan malah dijadikan wisata desa.

Saat dikonfirmasi, Andhika, Kepala Desa Kedoyo mengatakan tidak benar ada perangkat desa menyelewengkan dana desa seperti dalam pemberitaan yang sudah tersebar luas itu.

“Yang benar, bahwa pembangunan sudah sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Pemberitaan yang selama ini tersebar di media semua tidaklah benar,” terangnya, di kantor lawyer Sasongko, SH, Rabu (24/4/2024).

Kades lantas berinisiatif mengadakan musyawarah di Balai Desa Kedoyo dengan mengundang Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pihak terkait serta masyarakat Kedoyo.

“Saya ingin membuka semua data-data Dana Desa yang diduga telah diselewengkan, tetapi dari pihak terkait saya tunggu sampai jam 1 juga juga tidak hadir, agar masyarakat mengetahui dan tidak terprovokasi terkait berita-berita hoax,” tambahnya.

Supangat, selaku Bendahara Desa mengatakan sebenarnya masyarakat Desa Kedoyo tidak ada yang menyoal kinerja PemDes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *