Kriminal

Polsek Kenjeran Amankan Residivis Spesialis Kotak Amal

785
×

Polsek Kenjeran Amankan Residivis Spesialis Kotak Amal

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, TANJUNGPERAK – Kepolisian Sektor Kenjeran akhirnya menangkap seorang pencuri spesialis kotak amal berinisial SHI (47).

Pelaku sempat beraksi di depan pintu masuk Rusun Jalan Tanah Merah 1B/7 Surabaya, Sabtu (13/4/2024) pukul 01.30 WIB.

Scroll untuk melihat berita

“Pelaku SHI kami tangkap di wilayah Tanah Merah Surabaya pada Selasa, (16/4). Pelaku berhasil kami tangkap setelah anggota Reskrim Polsek Kenjeran Surabaya melakukan penyelidikan,” tutur Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo, Rabu (17/4/2024).

Kompol Ardi menjelaskan pelaku mencuri uang kotak amal yang terletak di depan pintu masuk Rusun Jalan Tanah Merah 1B/7 Surabaya, memakai alat berupa sapu lidi namun tidak berhasil karena tepergok warga.

Aksi pelaku terekam jelas oleh kamera HP warga setempat yang berada di wilayah masjid tersebut.

“Saat melakukan aksinya, SHI ini terekam oleh kamera handphone. Jadi ketika kami menerima laporan, kemudian didapati ciri-ciri pelaku, menggunakan kaos berwarna kuning, saat melakukan aksinya pelaku memasukan sapu lidi ke lubang kotak amal, lalu diputar-putar,” tandas Ardi.

Ardi menambahkan aksi pencurian bukan pertama kalinya yang dilakukan oleh pelaku, namun sebelumnya pernah ditahan di Polsek Lakarsantri Surabaya, dalam kasus pencurian.

Dari catatan kepolisian pelaku juga pernah ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam Perkara kekerasan dalam rumah tangga, KDRT.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang berhasil diamankan, satu buah kotak amal warna kuning berisi uang tunai.

Ardi mengungkapkan, SHI telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 53 juncto pasal 362 KUHP pidana tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *