Terkini

Vinautism Gallery bersama SMADASA Gelar Sarasehan Seni Edukasi, Pamerkan Karya Lukis Vincent

799
×

Vinautism Gallery bersama SMADASA Gelar Sarasehan Seni Edukasi, Pamerkan Karya Lukis Vincent

Sebarkan artikel ini
Smadasa
Vincent

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – SMAN 10 Surabaya yang dikenal SMADASA bersama Vinautism Gallery menggelar Sarasehan Seni dan Edukasi, serta memamerkan 10 karya lukis Vincent Prijadi Purwono, di Mall BG Junction Surabaya, pada 8 Maret 2024 lalu.

Dalam acara terbuka untuk umum tersebut, Vincent dan teman temannya melukis langsung di hadapan para pelajar, guru dan pengunjung mall.

Scroll untuk melihat berita

Lukisan Vincent yang penuh warna dengan obyek stasiun, kereta, tokoh game perpaduan teknik lukis dan kolase, sangat menarik perhatian para pelajar dan guru.

Vincent mengaku senang bisa melukis di mall dengan disaksikan banyak orang. Ia pun ditanya para pengunjung dan menjawabnya dengan santai, sambil terus melukis.

Rudy Purwono orang tua Vincent mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang kesenian dan edukasi di umumnya sekolah yang mungkin belum diupgrade.

“Guru guru akan melihat seni yang berbeda, sehingga sekolah menyadari seni itu penting dalam kehidupan beredukasi. Di mana mereka bisa berimajinatif, mengeluarkan pendapat, berkreasi sesuai dengan kebutuhan masa depan. Ilmu ilmu kreatif itu sangat diperlukan,” jelas Rudy Purwono S.E., M.M.

Rudy yang juga owner Vinautism Gallery berharap dengan pertemuan ini, pihak sekolah bisa mengajak para siswanya untuk datang ke galerinya, agar mereka bisa memahami serta belajar seni lukis.

Dalam kegiatan itu, Rudy Purwono juga menjadi narasumber sarasehan bersama Dr. Dody Eko Wijayanto, SH., M.Hum, dan Asy Syams EA.

Acara seni edukasi ini dibuka oleh Chusnur Ismiati Hendro Gunawan Ketua Perempuan Indonesia Maju Jatim.

Vincent anak berkebutuhan khusus ini banyak meraih prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Karya lukis Vincent Prijadi diakui dunia. Anak muda inipun sering diajak pameran bersama pelukis-pelukis ternama di tanah air.

Vincent juga diundang berpameran saat peluncuran Kereta Cepat Woosh Jakarta Bandung. Lukisan Vincent dilihat Presiden Jokowi dan memberikan apresiasi atas karyanya.

Dalam keseharian, Vincent menghabiskan waktunya dengan melukis di lantai 3, Vinautism Gallery, tepatnya berada di G Walk, Junction TL 6 Jl. Citraland Surabaya No.11, Surabaya. Buka setiap hari, jam 9 pagi hingga pukul 7 malam.

Galeri ini aktif menyelenggarakan pameran setiap bulan dengan berbeda tema, menampilkan puluhan karya para seniman di tanah air.

Vinautism Gallery turut memajukan dunia seni lukis Indonesia, serta memberikan perhatian besar terhadap anak anak berkebutuhan khusus untuk meraih mimpi dan kemandirian.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *