Kesehatan

Biasakan Berperilaku Bersih dan Sehat Agar Terhindar dari Penyakit

713
×

Biasakan Berperilaku Bersih dan Sehat Agar Terhindar dari Penyakit

Sebarkan artikel ini
Penyakit
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman, saat memberikan paparan hidup bersih dan sehat

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Selama musim penghujan ini, banyak masyarakat terjangkit penyakit, seperti batuk, flu dan sakit kepala.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Lumajang, doktor Rosyidah, mengajak masyarakat membiasakan pola hidup melalui Germas, atau gerakan masyarakat budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Selain itu, kita juga wajib hidup dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimanapun berada,” kata Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Lumajang ini, Kamis (29/2/2024).

Selain itu, kata dr Rosyidah, makan makanan bergizi sesuai isi piringku, dan bila hujan tetap beraktivitas menggunakan payung atau jas hujan dan membiasakan konsumsi minuman hangat.

“Hal itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan vitamin, namun tidak harus, karena makanan di sekitar kita sudah banyak mengandung vitamin dan minum air putih yang cukup,” paparnya.

Sedangkan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman, memberikan sejumlah tips untuk bisa menjaga kesehatan di musim hujan, seperti saat ini. Karena musim hujan, kata politisi PDIP ini, dapat membuat lingkungan menjadi lembab, sehingga memudahkan virus dan bakteri untuk berkembang biak.

“Maka dari itu, beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan sangat perlu diterapkan guna mencegah tubuh terserang penyakit, yang pertama kita wajib mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *