Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Dana Inpres di Blora

567
×

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Dana Inpres di Blora

Sebarkan artikel ini
Inpres jalan
Presiden Jokowi Meresmikan Jalan Didampingi Menteri PUPR, Serta Bupati Blora.

BERITABANGSA.ID, BLORA – Presiden RI Joko Widodo meresmikan sejumlah pembangunan jalan daerah melalui anggaran Inpres jalan.

Peresmian dipusatkan di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, ditandai dengan pemencetan tombol dan penandatanganan prasasti.

Scroll untuk melihat berita

Dalam peresmian ini, ada tiga ruas jalan yang diresmikan Jokowi. Antara lain Jalan Provinsi akses Blora-Wirosari, pembangunan Jalan Kabupaten Wulung Klatak dan pembangunan jalan Kabupaten Randublatung- Getas.

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo mengatakan anggaran pembangunan jalan di 2023 mencapai Rp14,6 triliun untuk Inpres jalan daerah yang dibagi di beberapa provinsi.

Di Provinsi Jawa tengah mendapatkan Rp1,36 triliun.

“Dan khusus kabupaten Blora mendapat anggaran sebesar Rp257 miliar, besar sekali oleh sebab itu jalan dari Purwodadi menuju Blora sudah bagus,” ucapnya, Selasa (23/1/2024).

Menurut Presiden, pembangunan ruas jalan ini sangat mulus yang sudah bertahun tahun jalan dari Solo-Porwodadi-Blora ini jalannya selalu bergelombang karena tanahnya yang dinamis.

“Pembangunannya tidak diaspal, tetapi dibeton meskipun lebih mahal, karena lebih awet dan lebih panjang umurnya,” terangnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan di sejumlah titik di Blora.

“Kita terimakasih telah dibangun pembangunan jalan kabupaten dan provinsi. Yang dari inpres jalan daerah,” ucapnya.

Arief mengaku akan mengusulkan lagi proposal pembangunan jalan dengan skema Inpres.

“Ini kita ngajukan lagi tahun depan, semoga dikabulkan. Sama melanjutkan pembangunan jalan yang belum. Untuk angkanya hampir sama,” ucap Arief.

Dia berharap kunjungan Presiden di Blora kelima ini sesuai rencana membawa kemanfaatan bagi masyarakat Blora.

“Garis besarnya semoga bisa bermanfaat untuk Blora masih. Terimakasih (presiden) sudah banyak membantu Blora,” pungkas Arief.

Rencananya ada 3 lokasi yang akan dikunjungi Jokowi di Blora. Yaitu peresmian Inpres Jalan di Ngawen, penyerahan Kartu Indonesia Sehat di Grha Larasati dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar di GOR Mustika Blora.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *