Terkini

Persiapkan HPN 2024, Kominfo Jember Rakor di PWI Jatim

1117
×

Persiapkan HPN 2024, Kominfo Jember Rakor di PWI Jatim

Sebarkan artikel ini
HN PWI
Rapat koordinasi antara PWI Jember, Diskominfo Jember dan PWI Jatim terkait HPN 2024

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2024 ditetapkan digelar di Kabupaten Jember.

Untuk itu, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, PWI dan Diskominfo Jember menggelar Rakor di kantor PWI Jatim, Jumat (5/1/2024).

Scroll untuk melihat berita

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengatakan dalam rapat koordinasi atau Rakor ini, bahwa HPN 2024 bertema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa.”

Kata Lutfil Hakim, Jember dipilih sebagai tempat peringatan HPN 2024 karena perayaan HPN belum pernah dilakukan di wilayah Timur.

“Selain itu, Jember juga memiliki potensi besar di wilayah Jatim,” kata Cak Item didampingi Sokip Sekretaris Panitia HPN Jatim dan pengurus PWI Jatim lain.

Kata dia, pelaksanaan HPN 2024 akan digelar dengan berbagai rangkaian acara. Untuk, di Surabaya, selain digelar music jazz juga turnamen golf serta seminar.

“Sementara, untuk di Jember digelar orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK), seminar, jalan sehat, Baksos, diklat jurnalistik, city tour wisata Jember, pameran UMKM, dan lainnya,” tambah Cak Item.

Sementara itu, Ketua PWI Jember Sugeng Prayitno mengapresiasi pilihan PWI Jatim menjadikan Jember sebagai tuan rumah perayaan HPN 2024.

Sebab PWI Jember sudah mengusulkan agar Jember menjadi tuan rumah HPN sejak dua tahun lalu.

Selain itu, Pemkab Jember juga sudah mendukung agar Jember bisa menjadi tuan rumah saat itu.

Namun ternyata PWI Jatim sudah menunjuk Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah HPN 2023.

“Alhamdulillah, usulan kami bisa terlaksana di tahun 2024 ini, kami bersama Pemkab Jember siap mendukung kegiatan HPN 2024, ini suatu kebanggaan menjadi tuan rumah,” ucap dia.

Pria yang akrab disapa Supra itu berharap agar pelaksanaan HPN itu bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Jember Boby Ary Sandi menilai dengan menjadi tuan rumah HPN 2024, menjadi peluang untuk memperkenalkan Jember.

“Ini adalah satu kesempatan untuk mengenalkan Jember ke luar melalui teman-teman pers,” ucap dia.

Pihaknya bersama PWI Jember dan PWI Jatim akan lebih intens berkomunikasi untuk menyukseskan HPN Jawa Timur 2024 di Kabupaten Jember.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *