Pemilu

Blusukan ke Pasar di Jombang, Cak Imin Sapa Warga dan Borong Dagangan

589
×

Blusukan ke Pasar di Jombang, Cak Imin Sapa Warga dan Borong Dagangan

Sebarkan artikel ini
Cak Imin Blusukan
Tampak Cak Imin saat blusukan ke Pasar Tradisional di Kabupaten Jombang pada Sabtu (06/01/2023) siang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar memanfaatkan waktu akhir pekannya dengan melakukan blusukan.

Pada Sabtu (6/1/2023) siang ini, Cak Imin blusukan ke Pasar Tradisional Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Blusukan di Pasar Citra Niaga Jombang ini, ia ditemani oleh istri dan cucunya. Di sini, Cak Imin menemui sejumlah pedagang, menyapa warga, hingga memborong sejumlah dagangan pedagang makanan dan minuman setempat.

“Ya Alhamdulilah ternyata semua masih saudara dan semua masih sekawan sehingga meriah. Hari ini saya dibimbing oleh cucu saya yang namanya Nara. Nara membimbing saya untuk berbagi dengan cara memborong lalu langsung berbagi kepada semuanya,” ujar Cak Imin di hadapan awak media.

Lanjutnya, Cak Imin mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kepada masyarakat tersebut merupakan inisiatif dari Nara. Dimana, kata dia, kegiatan berbagi ini juga rutin dilakukan oleh cucunya tersebut.

“Ini tradisi yang baik, kita harus dukung Nara, kita harus dukung saling berbagi, kita harus dukung gotong- royong. Ini cara solidaritas, berbagi dan saling menyenangkan,” tuturnya.

Saat ditanya alasan memilih Pasar Citra Niaga dalam kunjungannya tersebut, Cak Imin mengatakan bahwa pasar banyak dikunjungi masyarakat dan kondisinya selalu ramai dengan berbagai aktivitas.

“Ya karena ramai (kalau di pasar), sehingga bisa menyapa dan berbagi dengan banyak orang,” kata Cak Imin yang juga Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Usai membagikan es dawet dan sate kepada warga di Pasar Citra Niaga, Cak Imin beserta rombongan bergeser menuju kediamannya di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *