Pembangunan

Warga Desa Badean Wajib Baca, Pemkab Jember Akan Lanjutkan Pengaspalan Jalan pada 2024

638
×

Warga Desa Badean Wajib Baca, Pemkab Jember Akan Lanjutkan Pengaspalan Jalan pada 2024

Sebarkan artikel ini
Pengaspalan jalan
Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sambutan pada acara peresmian jembatan kali tengah pada Kamis 09 November 2023. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember akan melanjutkan pengaspalan jalan pada 2024 mendatang. Bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan, Pemkab Jember telah melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 1.400 kilometer seluruh Jember.

“Dan yang belum diperbaiki totalnya ada 700 kilometer se-Kabupaten Jember, kami akan lanjutkan memperbaiki jalan tersebut pada 2024, mudah-mudahan masih cukup anggarannya,” terang Bupati Hendy Siswanto usai meresmikan jembatan kali tengah di Desa Karangduren, Kecamatan Balung Jember pada Kamis 09 November 2023.

Scroll untuk melihat berita

Untuk Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari tidak masuk dalam daftar perbaikan jalan yang akan dilakukan Pemkab Jember pada tahun depan. Itu karena jalan rusak terdapat di aset tanah milik Perhutani.

“Kalau Desa Badean tidak masuk, karena tanahnya bukan tanah kita, itu tanahnya Perhutani, jadi yang saya maksud 700 kilometer itu harus lahannya kita ya, lahannya jaring-jaring desa, tapi kalau masuk ke asetnya PTPN dan Perhutani itu tidak bisa kami perbaiki karena bukan aset kami, itu kalau dipaksakan akan menjadi masalah, akan menjadi temuan audit BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) nantinya,” jelas Hendy Siswanto.

Hendy akan terus menggenjot perbaikan infrastruktur di Kabupaten Jember. Ia mengingatkan kepada seluruh kontraktor untuk fokus pada percepatan dan kualitas yang baik.

“Kontraktor harus meningkatkan kecepatan lagi, menambah SDM lagi, menambah jam kerjanya, peralatannya ditambah, terus materialnya disiapkan di lokasi, pengawasannya melekat di dalamnya,” pesannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *