Terkini

Hasil Sidang MKMK Diumumkan Pekan Depan, Begini Harapan Puan Maharani

58
×

Hasil Sidang MKMK Diumumkan Pekan Depan, Begini Harapan Puan Maharani

Sebarkan artikel ini
MKMK
Sesi wawancara Puan Maharini usai meresmikan kantor TPD Jatim Ganjar-Mahfud di Kelurahan Ketabang, Genteng Surabaya. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ketua DPR RI Puan Maharani turut memberikan respon terhadap upaya Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) memeriksa dugaan pelanggaran kode etik hakim MK terkait putusan UU Pemilu.

Puan meyakini Ketua dan tim MKMK melaksanakan tugasnya dengan profesional dan sesuai tupoksinya.

Scroll untuk melihat berita

“Kami harap evaluasinya (MKMK) memberikan hasil yang sejelas-jelasnya, sebenar-benarnya mengungkapkan apa yang terjadi dan memutuskan hal yang memang harus diputuskan sesuai hasil yang didapatkan,” harap Puan usai meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur Ganjar-Mahfud di Surabaya, Sabtu, 4 November 2023.

Untuk diketahui, Ketua MKMK Jimly Asshiddiqie akan mengumumkan hasil putusannya pada Selasa, 7 November 2023.

“Seluruh pemeriksaan alhamdulillah telah tuntas, tinggal terakhir nanti kami baca sekali lagi,” ujar Jimly usai memeriksa hakim MK Anwar Usman.

Jimly mengaku semua bukti telah lengkap termasuk keterangan dari tim ahli serta saksi.

“Lagi pula kasus ini tidak sulit membuktikannya, apalagi kita sudah lihat CCTV, surat-menyurat, kenapa ada perubahan kemudian ditarik kembali, kenapa ada kisruh internal (MK), beda pendapat kok sampai keluar, kok informasi rahasia udah pada tahu semua,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *