Terkini

Tukang Becak Makam Bung Karno Kota Blitar Gelar Doa Dukungan untuk Gibran

74
×

Tukang Becak Makam Bung Karno Kota Blitar Gelar Doa Dukungan untuk Gibran

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Sekitar seratusan penarik becak yang beroperasi di kawasan wisata Makam Presiden Soekarno (Bung Karno) di Kota Blitar, Jawa Timur, menggelar doa bersama untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (7/10/2023) sore.

Doa apa ?

Scroll untuk melihat berita

Bertempat di lapangan parkir wisata ziarah Makam Bung Karno di Jalan Doktor Moh Hatta, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, para tukang becak menggelar doa dipimpin oleh Ketua Paguyuban Penarik Becak Wisata Makam Bung Karno, Beni Sugito.

Setelah itu, mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk anak sulung Presiden Joko Widodo itu di depan sebuah banner bertuliskan “Doa Bersama untuk Mas Gibran. Generasi Milenial Berprestasi.”

“Hidup Mas Gibran! Hidup Mas Gibran! Hidup pemimpin muda berprestasi !” pekik para penarik becak mengakhiri kegiatan.

Ketua Paguyuban Penarik Becak Wisata Makam Bung Karno, Beni Sugito, mengatakan bahwa doa bersama tersebut merupakan inisiatif dari anggota paguyuban untuk menyampaikan aspirasi mereka menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Menurut Beni, selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran terbukti membawa kemajuan yang cukup pesat di wilayah yang dia pimpin.

“Kami para penarik becak di Kota Blitar bermaksud menyampaikan bahwa Mas Gibran adalah pemimpin muda berprestasi. Kami berdoa semoga Mas Gibran bisa berkiprah lebih luas lagi untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Beni ditemui wartawan.

Ditanya apakah kegiatan tersebut merupakan dukungan agar Gibran maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2024, Beni enggan menjawab secara langsung.

“Intinya kami, teman-teman penarik becak Kota Blitar, mendoakan Mas Gibran sebagai pemimpin berusia muda untuk terus berprestasi untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” tukasnya.

Menurutnya, tidak banyak pemimpin berusia muda yang baru berusia 36 tahun seperti Gibran yang mampu menunjukkan prestasi nyata.

Atas dasar itulah, lanjutnya, para penarik becak menggelar doa bersama untuk memberikan dukungan moral kepada Gibran untuk terus berkarya untuk kemajuan bangsa.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *