Terkini

Melihat Kiprah IMI Probolinggo, Wadahi Pembalap Muda Cegah Balap Liar

68
×

Melihat Kiprah IMI Probolinggo, Wadahi Pembalap Muda Cegah Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Pembalap
Ketua IMI Probolinggo, Tommy Wahyu Prakoso saat menyambut aksi freestyle pembalap pada event Kapolres Cup Kejurprov Putaran 5 yang berlangsung di sirkuit NP. Jl. P. Sudriman, Probolinggo, Jawa Timur pada Minggu (17/09/2923).

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Banyak bibit pembalap di Kota Probolinggo masih terkendala sarana sirkuit yang standard. Namun, kondisi itu tak membuat semangat pemuda turun.

Banyak cara dilakukan agar minat dan bakat pembalap muda di Kota Probolinggo bisa tersalurkan. Salah satunya, digelar event Kapolres Cup Kejurprov Putaran V di sirkuit NP, Jalan PB Sudriman, Probolinggo, Minggu (17/9/2023).

Scroll untuk melihat berita

Kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Tommy Wahyu Prakoso yang juga sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Probolinggo, sinergi kegiatan dengan Polres.

Tommy terjun langsung dalam event yang diikuti 231 pembalap muda itu.

Cukup banyak rider dan engine builder Probolinggo
mengeksplore kedigdayaan ilmu dan bakatnya kali ini.

“Tontonan segar ini, pastinya inspiratif bagi milenial yang menyaksikan,” ujar Tommy.

Ketua Organda Probolinggo ini, mengatakan inovasi terus akan dilakukan agar para pembalap Kota Probolinggo bisa terfasilitasi. Selain event, pembinaan juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

Kecelakaan banyak terjadi di balap liar akibat tidak safety. Dia akan memfasilitasi para pembalap lokal untuk latihan di jalanan.

Sirkuit balap sementara itu spesifikasinya drag race di Jalan Cisadane, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Sirkuit sementara dipelopori Satlantas Polres Probolinggo dan IMI itu dibuka setiap hari Jumat, pukul 15.00- 17.00 WIB.

“Pembinaan dengan latihan di jalan itu bentuk antisipasi balap liar yang membahayakan. Alhamdulillah, respons positif dan besar dari Polres Probolinggo Kota dan para pembalap muda,” jelas Tommy, Selasa (19/9/2023).

Harapannya, para pembalap Kota Probolinggo menjadi kian terlatih. Sehingga, kejuaraan balap baik tingkat lokal, regional, dan nasional bisa diikuti.

Ia juga berharap ke depan ada dukungan dari Pemerintah kepada IMI Kota Probolinggo jika ingin menggelar event serupa, yang tak lain untuk melahirkan atlet berbakat untuk Kota Probolinggo.

“Ke depan IMI Probolinggo terus menjalin sinergitas dengan berbagai elemen. Tentunya, ini bagian dari upaya agar para pembalap Kota Probolinggo bisa terfasilitasi bahkan bisa berprestasi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *