Berita Utama

PT MNJ Salurkan Terpal Jumbo, Support Pemkab Gresik Raih Adipura 2023

2758
×

PT MNJ Salurkan Terpal Jumbo, Support Pemkab Gresik Raih Adipura 2023

Sebarkan artikel ini
PT MNJ
Legal Head PT MNJ, Irawan Pujo Hartoyo dan Zauji, S.Si., Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup saat penyerahan CSR di TPA Kelurahan Ngipik, Gresik. (Foto Istimewa: Mwd)

BERITABANGSA.ID – GRESIK –  CSR PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ), memberikan dukungannya kepada pemerintah Kabupaten Gresik, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dalam upayanya meraih Adipura di 2023.

Bentuk dukungan dan support dari PT MNJ tersebut disampaikan oleh Legal Head PT MNJ, Irawan Pujo Hartoyo mewakili Direktur Utama, H. Abdul Rohim, berupa terpal ukuran 20×30 meter sebanyak 18 buah.

Scroll untuk melihat berita

CSR berupa terpal tersebut diserahterimakan kepada Zauji,  Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup yang didampingi oleh Purwaningtyas, Kepala UPT Tempat Pengelolaan Akhir Sampah di TPA Kelurahan Ngipik, Gresik pada Senin, (18/09/2023).

Hal ini menurut Abdul Rohim, melalui Irawan, sebagai bentuk dukungan PT MNJ kepada Pemkab Gresik sekaligus bentuk sinergitas antara PT MNJ dan pemerintah, guna terbangunnya hubungan yang harmonis.

“Semoga dengan adanya dukungan dari kami ini, Kabupaten Gresik bisa meraih Adipura di tahun ini,” tutur Irawan saat penyerahan secara simbolis.

Dukungan terpal ini menurut Zauji, sangat berguna dan akan dimanfaatkan untuk menutup lahan pasif yang ada di TPA Ngipik.

Menurutnya, seluas 7 hektar lahan yang harus ditutupi terpal, agar zat metana yang terkandung di area ini, akibat timbunan sampah yang menggunung tidak terurai ke udara.

“Karena jika tidak kita tutupi, zat ini akan mengurai dan akan mencemari udara, hal inilah yang harus kita antisipasi, oleh karenanya, dengan bantuan terpal ini sudah merupakan hal yang luar biasa bagi kami,” ucap Zauji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *