Pembangunan

Pembangunan Jembatan Teluk Senilai Rp1 Miliar di Jember Akhirnya Rampung

499
×

Pembangunan Jembatan Teluk Senilai Rp1 Miliar di Jember Akhirnya Rampung

Sebarkan artikel ini
Jembatan Teluk
Detik-detik Bupati Jember, Hendy Siswanto, meresmikan Jembatan Teluk di Kecamatan Tanggul. (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Proyek pembangunan Jembatan Teluk penghubung Desa Patemon dan Manggisan di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya rampung.

Peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Senin, 18 September 2023.

Scroll untuk melihat berita

Hendy berharap, dengan diresmikannya jembatan yang menelan dana sebesar Rp1 miliar dari APBD Jember 2023 ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Tentunya dengan adanya jembatan ini, dapat meningkatkan perekonomian. Yang lebih penting lagi, ini ada murid SMA Negeri 01 Tanggul yang memang sebagian besar memakai jembatan ini,” ucapnya.

Data dihimpun, Jembatan Teluk memiliki panjang hingga 20 meter, lebar 5 meter, dan memiliki tinggi 5 meter dari permukaan sungai.

Jembatan ini ambruk sejak 3 tahun lalu dan mengalami kerusakan parah hingga tidak bisa dilewati.

Imbasnya, masyarakat yang tinggal di Desa Patemon dan Manggisan terpaksa memutar sejauh sekitar 3 kilometer jika ingin menyebrang.

Dalam peresmian tersebut, Hendy tidak hanya berbicara seputar pentingnya Jembatan Teluk bagi masyarakat saja, namun lebih banyak menyinggung soal penanggulangan narkoba yang belakangan ini semakin gencar dilakukan.

Menurut Hendy, upaya penanggulangan tersebut sangat penting dilakukan, mengingat Kabupaten Jember darurat narkoba sejak beberapa tahun terakhir.

Hal itu ditandai dengan terungkapnya kasus adanya 1 kilogram sabu-sabu dan ratusan ribu hingga jutaan Pil Koplo di wilayah setempat.

Bahkan, di Kelurahan Jember Lor, tercatat pernah menjadi gerbong transit narkoba antar kota beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Polres Jember bekerja sama dengan pihak terkait segera mengambil kebijakan dengan melakukan upaya pencegahan melalui program kampung tangguh anti narkoba yang telah diluncurkan belum lama ini, tepatnya di Kelurahan Jember Lor.

“Dari kemarin, kami sudah membuat kampung tangguh anti narkoba di Jember bersama Bapak Kapolres. Itu adalah ide luar biasa dari Bapak Kapolres. Pemkab juga sangat mendukung itu,” bebernya.

Tidak lupa, Hendy juga mengimbau kepada seluruh undangan dan para siswa-siswi SMAN 01 Tanggul yang hadir dalam peresmian tersebut, agar bersama-sama mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekitar.

“Saya minta tolong kepada jenengan semuanya, kalau ada tetangga yang seperti itu (terindikasi menggunakan narkoba – red), laporkan. Sebab, itu untuk menyelamatkan masa depan mereka,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *