Entertainment

Kabupaten Jember Dipercaya Jadi Tuan Rumah AMG 2023 se-Asia

74
×

Kabupaten Jember Dipercaya Jadi Tuan Rumah AMG 2023 se-Asia

Sebarkan artikel ini
AMG 2023
Rapat koordinasi penyelenggaraan AMG 2023 di ruang Aula bawah Pemkab Jember. (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kabupaten Jember dipercaya menjadi tuan rumah Asian Music Games (AMG) se-Asia yang bakal berlangsung pada pertengahan September 2023 nanti.

Tercatat, ada 21 negara yang berpartisipasi dalam acara megah tersebut dengan total peserta sebanyak 2033 orang.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, mengatakan para peserta akan mulai berdatangan pada 18 – 19 September.

Kemudian pada 20 – 21 September, mereka bakal melaksanakan uji coba lapangan, sedangkan acara inti bakal dilakukan pada 22 – 24 September.

“Tentu saja, bakal berlipat sebanyak dua kali hingga tiga kali lipat jika setiap peserta membawa orang tua masing-masing,” ucap Kadispora.

Menurutnya, AMG 2023 akan membawa keuntungan tersendiri bagi Kota Tembakau ini, terutama eksplorasi potensi dan kearifan lokal secara masif.

Potensi paling mencolok yang bakal dilirik yakni berbagai macam produk yang akan disuguhkan ribuan UMKM pada turis mancanegara dalam perhelatan kelas internasional ini.

“Harapannya, dalam waktu sepekan, akan menjadi ajang setiap pelaku UMKM memperkenalkan produk mereka masing-masing. Dengan begitu, perekonomian Kabupaten Jember bisa bergerak,” ucap Edy.

Tidak ketinggalan sektor wisata juga akan kecipratan dampaknya, sebab Kabupaten Jember akan mengadakan City Tour pada 25 September bagi para peserta.

Dengan demikian, mereka bisa menikmati perjalanan wisata setelah perlombaan selesai sebelum kembali ke negara masing-masing.

“Kami siap menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kompetisi yang baru kali pertama digelar di Asia ini. Jadi, baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia dan bertempat di Kabupaten Jember,” pungkas Edy Budi Susilo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *