Kuliner

Sensasi Nasi Goreng Merah Mutih di Jombang, Muncul di HUT RI ke-78

136
×

Sensasi Nasi Goreng Merah Mutih di Jombang, Muncul di HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Nasi goreng
Tampak pelanggan saat mengambil foto penampakan seporsi nasi goreng merah putih kemerahan di Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Memperingati hari kemerdekaan, bisa dituangkan dalam segala hal. Seperti yang dilakukan Andi Yulianto, pria 30 tahun yang sehari-hari sebagai pedagang nasi goreng di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.

Ia membuat menu nasi goreng tambahan, menu spesial agustusan yang diberi nama nasi goreng merah putih kemerdekaan.

Scroll untuk melihat berita

Seporsi menu spesial tersebut, berisikan perpaduan nasi goreng jawa dengan nasi goreng merah pada umumnya. Sementara untuk warnanya, dihias bak bendera merah putih.

“Khusus di bulan Agustus jelang hari kemerdekaan ini, saya selalu menyediakan menu spesial nasi goreng merah putih. Tujuannya untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Tak sekadar tampilan yang terlihat menarik, sensasi rasa juga berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Mulai dari level pedas hingga sensasi bumbu nasi goreng yang khas.

Kemudian nasi goreng merah putih, diberi toping lauk telur, ayam suwir hingga aneka sayuran. Sementara untuk harganya dibanderol Rp13 ribu.

“Alhamdulillah lumayan peminatnya, biasanya dalam setiap harinya itu terjual sekitar 100 porsi an nasi goreng spesial merah putih ini. Soal omzet biasanya setiap hari itu mulai dari 800 ribu hingga kurang lebih satu jutaan,” tandasnya.

Siapa sangka nasi goreng spesial merah putih kemerdekaan ini diminati banyak pelanggan.

Tak sekadar warga lokal Jombang, pengunjungnya juga terkadang berdatangan dari luar daerah seperti warga Mojokerto.

Adalah Anindya Luki, perempuan 22 tahun asal Kecamatan Kudu, Jombang itu mengakui kenal nasi goreng merah putih itu dari media sosial. Merasa penasaran, dia datang bersama temannya.

Siapa sangka ternyata antrean panjang terjadi. Alas tikar untuk tempat duduk pelanggan mulai penuh.

“Awalnya penasaran ke sini eh.. asyik lah buat kuliner an. Tapi ya kaget pas sampai di sini, tenyata sudah antri panjang,” katanya.

Tak lama berselang, pesanan tiba. Anin tak langsung melahap. Tapi mengabadikan wujud nasi goreng merah putih itu dengan berswafoto selfi.

“Ternyata menarik yah, dan rasanya juga masuk pedas manisnya. Pokoknya bagus dan nyaman deh, cocok buat kulineran malam hari,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *