Terkini

Kabupaten Jember Sabet Juara 1 Lomba UMKM se-Indonesia

511
×

Kabupaten Jember Sabet Juara 1 Lomba UMKM se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kabupaten Jember menyabet juara 1 pada perlombaan UMKM kategori Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota yang berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo pada 10 – 13 Agustus 2023 kemarin.

Ajang yang digelar dalam momentum Hari UMKM Nasional Expo ke-7 tersebut diikuti oleh 2.000 peserta se-Indonesia.

Scroll untuk melihat berita

Prestasi membanggakan ini menyusul penghargaan yang sebelumnya telah diraih Bupati Jember, Hendy Siswanto, sebagai Pembina Koperasi dan UMKM terbaik se-Jawa Timur pada puncak Hari Koperasi ke-76 di Alun-alun Jember, Kamis (27/7/2023) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kepada Bupati Hendy.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Jember, Sartini, mengatakan pihaknya membawa berbagai produk unggulan Kabupaten Jember, mulai bagik, ecoprint, coklat, tape, handycraft, edamame, hingga cerutu dalam event Lomba UMKM di Solo tersebut.

“Kami juga membawa talent dari Jember Fashion Carnaval (JFC) sebagai daya tarik bagi pengunjung boot untuk berswafoto,” ucap Sartini, Senin (14/8/2023).

Berkat kreatifitas itu, Stand Jember berhasil menjadi magnet bagi pengunjung hingga membuat Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tertarik dan menyambangi Stand Jember tersebut.

Di sisi lain, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengaku bangga dengan prestasi gemilang yang ditorehkan Diskopum Jember.

Tak ayal prestasi susulan ini membuat Hendy semakin semangat untuk berkarya dan membangun Jember bersama seluruh stakeholder yang ada.

“Namun, tak akan selesai sampai di situ saja. Perlu ada dukungan agar potensi UMKM di Jember semakin maju. Dalam hal ini, pemerintah tidak bisa sendirian. Jutaan warga Jember perlu menjadi pendukung yang sebenarnya, yakni sebagai pembeli,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *