Berita Utama

FK Unusa Gelar Matching Fund, Rintis Kurikulum Internasional dan Bentuk Kader Kesehatan Migran

161
×

FK Unusa Gelar Matching Fund, Rintis Kurikulum Internasional dan Bentuk Kader Kesehatan Migran

Sebarkan artikel ini
FK Unusa
Foto bersama tim FK Unusa dan para pengungsi sebelum pelatihan

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK Unusa) menggelar Matching Fund dan Pengabdian Masyarakat Internasional 2023, pada Rabu (02/08) di Kafe Fastron Lt 3 Unusa, Kampus B, Jemursari, Surabaya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan International Organization for Migration (IOM) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kesehatan untuk kemandirian para pengungsi.

Scroll untuk melihat berita

Sebanyak 29 migran atau pengungsi yang berasal dari Afghanistan, Pakistan, Iran, Somalia, Sudan, dan Myanmar mengikuti Pelatihan Psychological Firs Aid, Basic Life Support, dan Kegawatdaruratan untuk menjadi kader kesehatan migran atau pengungsi.

Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) FK Unusa, dr. Hafid Algristian, mengungkapkan, tujuan kegiatan hari ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader kesehatan migran atau pengungsi pada bidang kesehatan jiwa, fisik, dan keluarga.

FK Unusa
Pengungsi saat praktik kompresi dada

“Selain ilmu terkait kesehatan jiwa, fisik, dan keluarga. Mereka belajar dan praktik secara langsung dalam pertolongan pertama pada kasus-kasus gawat darurat jiwa, fisik, dan keluarga,” ungkapnya saat jumpa press di Lantai 3 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Pria yang juga sebagai dosen Fakultas Kedokteran Unusa ini menambahkan, para pengungsi diberikan materi serta cara deteksi dini pada kasus-kasus kesehatan jiwa, fisik, dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *