Pendidikan

Serunya MPLS di Malang, Kenalkan Sekolah dengan Kreativitas Menyenangkan

182
×

Serunya MPLS di Malang, Kenalkan Sekolah dengan Kreativitas Menyenangkan

Sebarkan artikel ini
MPLS Malang
Flashmob SMK Muhammadiyah Tujuh Gondanglegi Malang

BERITABANGSA.ID, MALANG – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 yang diikuti siswa-siswi baru dipungkasi dengan kegiatan mengesankan.

Sedikitnya 232 siswa baru SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (SMK Malvocs) menghabiskan rangkaian MPLS dengan outbond di Wana Wisata Air Terjun Coban Talun Kota Batu, Sabtu (22/7/2023).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Riana, kegiatan di Coban Talun selama dua hari itu diikuti seluruh siswa siswi baru dengan materi outbound dan edukasi.

“Kita nginap semalam di sana. MPLS dengan 232 siswa baru diajak outbond, dalam edutraining camp,” terang Waka Humas SMK Malvocs Kepanjen, Riana, Sabtu (22/7) petang.

Dalam kegiatan ini, peserta digembleng dengan berbagai permainan outbond dengan tema berbeda-beda. Seperti fun breaking, competition game, dan game penutup di alam terbuka, Alas Pinus dan Omah Stroberi.

“Malam hari sebelumnya, semua peserta diajak untuk saling membangun komunikasi dan kekompakan, denhan penampilan kreativitas peserta dalam beberapa kelompok,” jelas Riana.

Sebelumnya, suasana penuh kegembiraan juga ada di lapangan Titanium Building SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi. Pagi sekitar pukul 08.30 WIB, dipenuhi peserta Mastasiba (masa taaruf siswa baru alias MPLS.

Malam itu ratusan peserta ini larut dalam kreativitas bersama, yang menyatu menyajikan atraksi koreografi flashmob bersama-sama.

Kreasi flashmob yang ditampilkan, membentuk bendera merah putih raksasa. Ada pula flashmob beberapa huruf membentuk tulisan ‘Bangga SMK’, dan ‘SMK MUTU Joss!’

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Dedy Putra Pratama menyampaikan, kegiatan pada Mastabisa ini menampilkan Flashmob sebagai bentuk kolaborasi kekompakan siswa.

“Ini kreasi koreografi yang dilakukan semua siswa baru, dengan atraksi flashmob membentuk Merah Putih. Flashmob ini sebagai bentuk kolaborasi dan kekompakan para siswa, yang menyatu satu sama lain,” ujar Ketua Pelaksana Mastasiba SMK MUTU, Dedy Putra Pratama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *